Senin, 1 Juni 2020

Aroma Pungli Terendus, Samsat Amurang Disorot

manadoterkini.com, AMURANG-Dugaan pungutan liar (Pungli) menyeruak dari Kantor Samsat Amurang.  Aroma tidak sedap itu memantik reaksi sejumlah elemen masyarakat. Kantor Samsat yang sehari-hari melayani publik itupun menuai sorotan.

Suara kritis digaungkan oleh Ordini Danolawan warga Minahasa Selatan (Minsel) Kepada wartawan mengeluhkan dugaan pungli yang dilakukan oleh Samsat Amurang.

Menurutnya, ada oknum di Kantor Samsat Amurang itu, coba melakukan praktek pungli terkait pembayaran pajak kendaraan.

Oknum pegawai bersangkutan dinilai sengaja meminta pembayaran pajak kendaraan milik ayahnya demi mendapatkan keuntungan pribadi di balik pelayanan tersebut.

“Ini patut disoroti. Sebab saat ayah saya membayar pajak kendaraan yang seharusnya hanya Rp 1.453.000 seperti yang tertera di STNK, akan tetapi kenapa ayah saya dimintai uang sebesar Rp 1.853.000,” ungkap Damolawan.

Lanjut Dia, seharusnya apa yang sudah tertera di STNK itu yang harus dibayarkan.

“Padahal orang tua saya membayar tepat waktu dan tidak ada denda, karena tanggal jatuh tempoh untuk membayar tanggal 31 Mei ini, dan pajak tersebut sudah ayah saya bayarkan pada tanggal 26 Mei lalu,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Samsat Amurang saat akan dikonfirmasi tidak bisa dihubungi. “Maaf bapak lagi tidak ada,” kata salah satu pegawai sambil berlalu.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*