Rabu, 27 Mei 2020

GSVL Promosikan Pesona Manado di Lombok dan Bali

Walikota GSVL Pimpin Langsung Promosi Manado Fantastic Festival di Lombok dan Bali

Walikota GSVL Ajak Pemkot Mataram dan Warga Kawanua ‘Pasiar’ ke Manado

AGENDA pariwisata Manado Fantastic festival bulan September mendatang akan menjadi puncak dari Pesona Manado 2017. Demikian diungkapkan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut kepada warga Kawanua di Mataram pada acara bertajuk “Malam Baku Dapa”.

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut di Mataram

“Saya mengajak warga Kawanua di Mataram untuk ikut mempromosikan agenda pariwisata Pesona Manado tahun 2017 termasuk didalamnya ada Manado Fantastc Festival dan puncaknya Thanksgiving Manado atau pengucapan syukur Kota Manado,” ungkap Walikota GSVL di ruang Pendopo Kantor Walikota Mataram, Senin (08/05).

Lanjut Walikota GSVL, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE telah melakukan terobosan mendatangkan ribuan wisatawan dari Cina.O lehnya, Pemkot Manado akan belajar dari Pemkot Mataram dalam pengelolaan pariwisata.

“Saya mau belajar dari Mataram tentang pengelolaan parwisata. Saya tidak mengajak kita untuk berkompetisi tetapi saling berkolaborasi,” ujar Walikota GSVL.

manado

Penampilan Group Masamper Smirna Malalayang

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa yang diberikan warga Kawanua Manado di Mataram.

“Ini merupakan suatu kehormatan yang menunjukkan tali persaudaraan di antara kita, tetap terjaga dan melekat meski di negeri orang. Saya sangat bangga dengan kerukunan warga Kawanua di Mataram,” tandas Walikota dua periode itu.

Diketahui pertemuan ‘Malam Baku Dapa’ dilaksanakan penuh suasana keakraban dan kekeluargaan.(*)

Ini Ungkapan Walikota Mataram

WALIKOTA Mataram H Ahyar Abduh menyambut baik kehadiran rombongan Walikota Manado ke Mataram. Apalagi, dirinya sangat mengenal Walikota GSVL sebagai pimpinan Walikota seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

manado

Walikota GSVL dijamu Walikota Mataram H Ahyar Abduh

“Kondisi Kota Mataram hampir sama dengan Kota Manado, dan Pak Wali Vicky mantan Ketua atau Pimpinan kami para Walikota se Indonesia di Apeksi. Kami adalah kota jasa dan kota wisata. Makanya, kami juga punya festival sama dengan Manado. Nanti kita akan setting sedemikian rupa untuk kolaborasi antara Mataram dan Manado,” ujar Walikota Mataram.

Malam baku dapa Kawanua Manado di Mataram menjadi semarak dengan penampilan Group Masamper Smirna Malalayang dan tarian tradisional dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.(*)

GSVL Terkesan Kolaborasi Budaya Minahasa dan Bali

LUAR biasa suasana Malam Baku Dapa sekaligus sosialisasi Manado Fantastic Festival di Yudistira Room, Grand Santhi Hotel Denpasar Bali, Selasa (09/05/2017).

manado Bali

Kolaborasi Tarian Kabasaran Minahasa dengan tarian Bali

Menariknya, kolaborasi budaya Bali dan budaya Minahasa, ditambah kehadiran warga Manado di Bali membuat suasana lebih akrab. Tak ayal, kolaborasi ini menarik perhatian Walikota Manado DR IR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, yang hadir dalam acara Malam Baku Dapa dengan warga Kawanua tersebut.

Dimana para penari Kecak dan Pendet dari Bali menyatu dengan penari Cakalele dan Maengket dari Minahasa. Sehingga, terlihat harmonisasi budaya dua daerah berbeda tersebut.manado - bali

Ditambah dengan gerak dan lagu Masamper dari Group Masamper Smirna Malalayang. “Saya sangat terkesan dengan perpaduan atau kolaborasi antara budaya Bali dengan budaya Minahasa. Ini mau menunjukan keterpaduan warga Kawanua yang ada di Bali dengan masyarakat Pulau Dewata Bali,” ungkap Walikota GSVL.(*)

Ajak Warga Kawanua “Jual” Manado,

GSVL : Wajah Manado Sudah Jauh Berbeda

Walikota GSVL

“Wajah Kota Manado sekarang sudah jauh berbedah”. Demikian diungkapkan Walikota DR Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSI DEA, dihadapan warga kawanua pada Malam Baku Dapa sekaligus sosialisasi Manado Fantastic Festival di Yudistira Room, Grand Santhi Hotel Denpasar Bali.

“Meski warga Kawanua di Bali telah menjadi orang Bali asal Manado, namun saya mengajak untuk datang ke Manado. Karena wajah Manado sekarang ini sudah jauh berbeda,” ujar Walikota GSVL.manado

Lanjut Walikota GSVL, pada 1-10 September mendatang Kota Manado akan melaksanakan agenda pariwisata Manado Fantastic Festival dengan puncak kegiatan pada Manado Thanksgiving atau pengucapan syukur Kota Manado tahun 2017.

“Mari jo saya ajak warga Kawanua di Bali ini untuk datang ke Manado. Saya juga meminta mari kita ‘jual’ Manado atau bantu promosikan Manado lewat kegiatan Manado Fantastic Festival,” tandas orang nomor satu di Manado itu.(*)

600 Warga Kawanua di Bali Siap Promosikan Manado Fantastic Festival

Bali - Manado

SETELAH Kota Mataram, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) kembali menyisir Provinsi Bali mempromosikan acara ‘Manado Fantastic Festival yang direncankan berlangsung September 2017 sebagai puncak agenda iven pariwisata di Kota Manado.

Promosi dilakukan GSVL itu berlangsung di sela-sela acara ‘Malam Baku Dapa’ warga Kawanua Bali yang berlangsung di Yudistira Room, Grand Santhi Hotel Denpasar Bali.bali Manado

Ketua Ikatan Keluarga Minahasa (IKM) Ventje Sanger, mengatakan orang Manado atau Minahasa yang ada di Bali sebanyak 600 jiwa. “Kebanyakan orang Manado yang tinggal di Bali mereka rata-rata bekerja disini. Meski demikian, kehidupan kami di Bali juga selalu berinteraksi dengan masyarakat disini,” ujarnya.

Hadir dalam acara Malam Bakudapa Kawanua itu, Kombes Pol dr Felix Sangkalia, mewakili Kapolda Bali berdarah asli Manado yakni, Irjen Pol Petrus Golose, Ketua Ikatan Keluarga Minahasa (IKM), Ventje Sanger, para rohaniawan tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), beberapa anggota DPRD baik Propinsi Sulut maupun Kota Manado.Manado - Bali

Usai acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Walikota GSVL berupa Kaeng Manado kepada para tokoh warga Kawanua di Bali, serta ikut melakukan aksi tarian Masamper dengan sejumlah pengurus Komunitas Manado Bali atau Kumabal.(Liputankhusus)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*