Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kadis PUPR: Perbaikan Drainase Akan Gunakan Beton Precast

×

Kadis PUPR: Perbaikan Drainase Akan Gunakan Beton Precast

Sebarkan artikel ini

betonmanadoterkini.com, MANADO– Dalam upaya meminimalisir terjadinya banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus berupaya, salah satunya dengan perbaikan dan pembangunan drainase. Hal tersebut di sampaikan kepala Dinas PUPR Kota Manado Peter Karl Bart Assa, ST. MSc,Phd. di ruang kerjanya, Kamis (04/05/2017).

Menurutnya,salah satu penyebab banjir  akibat drainase yang tidak berjalan lancar di karenakan sudah rusak, oleh sebab itu pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan tersebut.

”Salah satu pembangunan yang akan kita lakukan pada tahun ini adalah drainase dan kami sudah siapkan anggaran untuk perbaikan dan pembangunan drainase itu,” ungkap Assa.

Di jelaskan,pembangunan drainase nantinya akan menggunakan beton precast,yang tinggal di pasang  karena prosesnya cepat dan tidak akan mengganggu pengguna jalan.

”Ada beberapa keunggulan menggunakan beton precast,di antaranya kualitasnya  bagus  dan tahan lama karena pembuatannya dengan metode yang baik  walaupun harganya cukup mahal,karena beton precast mempunyai ketahanan yang tinggi pada perubahan cuaca dan bisa di andalkan,” tutup Assa. (mlz)