Rabu, 27 Mei 2020

Walikota GSVL Minta BPBD Segera Tangani Kebutuhan Warga Relokasi Banjir di Pandu

manadomanadoterkini.com, MANADO – Warga korban banjir tahun 2014 lalu yang di relokasi di kelurahan pandu kecamatan Bunaken mendapat perhatian serius dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL).Sebab Walikota Dua periode ini turun langsung memantau pembangunan rumah korban banjir di Pandu.Apalagi dana bantuan Pemerintah Pusat lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah di terima para Korban.

Dalam kunjungan tersebut Walikota GSVL berdialog langsung dengan warga dan menanyakan persoalan yang ada di lokasi tersebut.

”Di sini kami kesulitan mendapatkan air bersih,bahkan untuk mencari air kami harus menempuh jarak yang cukup jauh.bahkan untuk mencuci baju terpaksa kami harus pulang ke rumah kami dahulu.Oleh sebab itu kami meminta perhatian dari pak Walikota untuk dapat menyediakan air bersih,” ungkap salah seorang warga.

Mendengar keluhan tersebut walikota GSVL langsung memerintahkan kepala BPBD Kota Manado dan pelaksana pekerjaan untuk secepatnya menangani apa yang menjadi harapan warga.

”Secepatnya keluhan warga ini di tindak lanjuti,karena masalah air merupakan kebutuhan yang harus di penuhi,” pinta Walikota GSVL.

Selain itu Walikota GSVL meminta,agar fasilitas seperti Puskesmas dan tempat ibadah secepatnya di bangun, agar tidak ada lagi warga yang kembali ke tempat asalnya.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Manado Micler CS Lakat SH MH,Kepala BPBD Kota Manado Maxmilian Tatahede S.sos dan Camat Bunaken William Wongkar.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*