Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiLiputan KhususMinahasa Selatan

Bupati dan Wabup Minsel Hadiri Ibadah Pembukaan HUT ke- 186 PI dan PK se- Sinode GMIM

×

Bupati dan Wabup Minsel Hadiri Ibadah Pembukaan HUT ke- 186 PI dan PK se- Sinode GMIM

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Ibadah pembukaan dan konven misi se- Sinode GMIM yang digelar di aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel), merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke- 186 pekabaran injil (PI) dan pendidikan kristen.

minselHal ini terkuak dari penyampaian Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE selaku Ketua Umum Panitia didampingi Wakil bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi saat menghadiri ibadah pembukaan Ibadah HUT ke- 186 PI dan Pendidikan Kristen pada Kamis (1/6) siang tadi.

minselIbadah tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerjasama Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina MTh ini dihadiri lebih dari 5000 peserta yang berasal dari anggota jemaat dan pendeta dari masing – masing wilayah pelayanan GMIM.

tettyDalam sambutan Ketua Sinode GMIM Pdt HBW Sumakul yang diwakili Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerjasama Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina MTh mengatakan banyak terima kasih kepada Pemkab Minsel, karena sudah mempersiapkan semua dan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan Sinode yang bersifat gerejawi.

minsel“Kami berterima kasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan kepada Wakil bupati Franky Donny Wongkar SH yang sudah menjadikan Kabupaten Minsel sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang juga ketua umum panitia memberikan penghargaan kepada Rayon-rayon di daerah pelayanan GMIM sebanyak 7 Rayon.

minselKegiatan ini nanti akan dilanjutkan pada tanggal 2-5 Juni 2017 untuk seminar dan nantinya akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Napak Tilas Ziarah ke Makam Para Misionars.

Turut hadir dalam acara ini adalah, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para asisten, kepala – kepala Perangkat Daerah (PD) dan pengurus di Sinode GMIM serta paniti pelaksana dan jemaat GMIM yang ada.(dav/adv)