Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Megawati dan Gubernur Olly Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim Piatu

×

Megawati dan Gubernur Olly Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Usai pelaksanaan Parade Pancasila, yang pelepasannya dilaksanakan di jembatan Soekarno, Presiden ke 5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE melakukan buka puasa Ramadhan 1438 H, bersama masyarakat dan 1000 Anak Yatim Piatu, di Lapangan Masjid Besar Nurul Huda Ketang Ternate Baru, Manado, Sabtu (03/06/2017).

sulut“Dalam nuansa penuh persaudaraan ini, kita dapat dipertemukan dan dipersatukan melalui pelaksanaan buka puasa bersama di bulan Ramadhan 1438 Hijriah. Untuk itu atas nama Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj Megawati Soekarnoputri atas kesediaan dan kehadiran dalam momentum kebersamaan ini, sekaligus mengucapkan selamat melaksanakan serta menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim yang ada di Indonesia khususnya di bumi Nyiur Melambai. Semoga ibadah dan doa di bulan suci ini akan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Gubernur Olly pada sambutannya.

olly dondokambeyGubernur juga menyampaikan momentum religius tersebut, agar dimaknai, untuk saling menopang dan saling memotivasi dalam melaksanakan perintah agama. Selain itu, pelaksanaan buka puasa bersama , juga dapat menjadi suatu kegiatan strategis untuk mempererat kebersamaan serta memperkokoh solidaritas dan soliditas antar umat beragama, bahkan dalam memperkuat sinergitas untuk melanjutkan pembangunan daerah dan bangsa.sulut

“Dan hendaklah pelaksanaan buka puasa bersama dapat dimaknai Umat Muslim sebagai momentum pemantapan tekad, komitmen dan panggilan hati untuk kedepan lebih dekat dengan Sang Pencipta. Juga kepada seluruh masyarakat Non Muslim yang hadir, kiranya dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menjaga dan meningkatkan harmonisasi kehidupan beragama, untuk tetap menghadirkan dinamika kehidupan yang saling memahami dan menghormati satu sama lain sebagaimana telah terpelihara selama ini,” harap Gubernur Olly.

sulutPada kesempatan itu, Gubernur Olly juga menyampaikan bahwa diera globalisasi dan modernisasi, dampak negatif yang ditimbulkan secara perlahan terasa mulai mengikis nilai-nilai norma dan sikap idealisme, termasuk nilai-nilai yang terkandung dalam dasar Negara, yakni Pancasila.sulut

“Karena itu, mari kita satukan sikap dan suara, untuk mengelorakan dan meneguhkan kembali semangat Pancasila yang kita patrikan dalam diri bahwa kita adalah indonesia, Kita adalah Pancasila,” imbaunya.

Diakhir sambutannya, Gubernur menghimbau agar masyarakat bijak menanggapi kondisi akhir-akhir ini, dimana gerakan radikalisme dan terorisme menjadi ancaman segenap komponen bangsa.

sulut“Saya mengajak bapak ibu, saudara sekalian untuk mampu menyikapi secara bijak dan cerdas serta senantiasa tampil sebagai pelopor pemersatu bangsa serta tetap mendukung setiap program pemerintah dan agenda kerja yang dilaksanakan, sehingga dengan demikian kita membawa daerah ini menuju Sulut Hebat dalam segala hal,” tutup Gubernur pilihan rakyat ini.

sulutDalam kesempatan tersebut Ketua TP- PKK Sulut Rita Dondokambey- Tamuntuan dan Wakil TP-PKK Kartika Devi Kandouw -Tanos melayani anak anak Yatim Piatu memberikan buah kurma untuk berbuka puasa.

sulutTurut Hadir pada buka puasa tersebut, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw, Pejabat Kementerian RI, Anggota DPR RI, Forkopimda Sulut, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen SE MS, Rois Syuriah Pengurus Besar Nahtul Ulama KH Dr Masdar Faried Mas’udi, ketua Umum Jaringan Bela Negara Sulut Rocky Wowor, dan Pejabat dilingkup Pemprov Sulut.(alfa)