Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Walikota Bitung Hadiri Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-21

×

Walikota Bitung Hadiri Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-21

Sebarkan artikel ini

Lomban, Rawungmanadoterkini.com, BITUNG – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi me‎nghadiri Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-21 yang digelar Kementerian LHK di Jakarta Convention Centre (JCC) pada tanggal 1 sampai 4 Juni 2017.

Acara yang diikuti seluruh provinsi dan juga Kabupaten/Kota se-Indonesia ini dibuka langsung Menteri Siti Nurbaya Bakar dan dihadiri Menteri Perhubungan (Menhub) Budy Kary. Di hadiri perwakilan 33 provinsi yang mendirikan stand untuk memeriahkan pameran pekan LHK, termasuk Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau.

Lomban ‎‎mengatakan bahwa tujuan diadakan kegaitan ini sebagai wahana interaksi masyarakat dan kampanye publik dalam menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan, serta menarik atensi masyarakat dalam perlindungan dan tata kelola masyarakat.

“Dengan adanya pameran sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pekan LHK, dapat mendukung pemasaran dari produk-produk hasil hutan bukan kayu (HHBK) dari program Perhutanan Sosial, yang saat ini tengah didorong oleh Kementerian LHK,” kata Lomban melalui pres realis Humas Setda Pemkot Bitung.‎

Senada dengan Lomban, Rawung mengingatkan kembali tentang pentingnya kelestarian alam yang harus terus digaungkan di Kota Bitung

“Mari lakukan eksplorasi dengan penuh kecintaan terhadap alam Kota Bitung, yang diwujudkan dalam bentuk peduli lingkungan yang konkrit, yaitu menanam pohon, mengelola sampah, dan menjaga keanekaragaman hayati. Hal terpenting lainnya yaitu perlu ada kejujuran dalam melihat dan mempersepsikan terhadap alam,” ujar Rawung.(*/Refly)