Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Gandeng Swasta dari Jakarta, GSVL : Bus Kusus Turis Siap Meluncur di Manado

×

Gandeng Swasta dari Jakarta, GSVL : Bus Kusus Turis Siap Meluncur di Manado

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Terobosan terus dilakukan Walikota Manado GS Vicky Lumentut menunjang program-program pariwisata di daerah Nyiur Melambai. Terbukti, antisipasi serbuan seribu turis mancanegara tahun ini seperti yang menjadi target Gubernur Sulut Olly Dondokambey tersebut, Walikota GSVL berhasil melobi swasta dari Jakarta mendatangkan Bus khusus angkutan para turis di Kota Manado.

manado, turis
Bus khusus angkutan turis mancanegara hasil lobi Walikota, GS Vicky Lumentut dengan pihak swasta di Jakarta dalam waktu dekat hadir di Manado

“Ini hasil kesepakatan saya dan pihak swasta di Jakarta. Baru selesai kami sepakati,” kata Wali Kota GSVL tadi malam jelang dinihari (Rabu 14/6/2017) melalui pesan WhatsApp kepada manadoterkini.com.

Terobosan GSVL ini sangat beralasan mengingat pada Agustus tahun lalu, ketika Kota Manado diserbu ratusan turis Tiongkok, Pemkot Manado kelabakan menyediakan fasilitas. Sampai-sampai Pemprov Sulut ketika itu harus meminjam bus pariwisata dari Bali.

“Nah, dengan bantuan satu unit bus dari pihak swasta dari Jakarta ini, setidaknya bisa memberi kenyamanan angkutan bagi turis yang datang ke Sulut, khusus Kota Manado. Dalam waktu dekat bus angkutan khusus turis ini akan meluncur ke Manado,” ujar Wali Kota Manado dua periode ini.

Bus tersebut telah didesain di bodi sampingi kiri kanan serta bagian belakang dengan tulisan ‘Selamat Datang di Manado’, ‘Welcome To Manado’ serta dibawahnya sepenggal tulisan Cina dan bergambar pasangan GSVL-MOR.

Bus GSVL Mor, Manado
Inilah desain bus khusus angkutan turis milik Pemkot Manado

Untuk diketahui Walikota GSVL terus melakukan berbagai upaya mengubah wajah ibukota Provinsi Sulut. Seperti infrastruktur hingga pengelolaan sampah termasuk yang berbau pariwisata. Bahkan mantan Ketua APEKSI ini berusaha tidak serta merta menguras total kocek APBD untuk memoles wajah Kota Manado, terlebih peningkatan sector pariwisata. Terbukti tadi malam GSVL mengandeng pihak swasta dari Jakarta.

Bukan pihak swasta di Sulut diajak partisipasi GSVL, justru sebaliknya dia sukses melobi pihak swasta dari Jakarta. Untuk itu, GSVL pun berharap pihak swasta di Kota Manado dapat terangsang bersama-sama mewujudkan program pariwisata di daerah Nyiur Melambai.(*/aldi)