Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lantik FKUB Kota Bitung, Ini Harapan Lomban

×

Lantik FKUB Kota Bitung, Ini Harapan Lomban

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Upaya menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kerukunan dan kebangsaan, Pemerintah kota (Pemkot) Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSI dan Wakil Walikota ‎Ir Maurits Mantiri, diantaranya melalui pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang merupakan organisasi religius.

Usai dibentuk, Walikota pun melantik pengurus FKUB kota Bitung pada Senin (10/07) di Lantai IV kantor Walikota Bitung. Dalam kesempatan itu, Lomban berharap kiranya segenap pengurus yang ada lebih memahami maksud dan tujuan organisasi ini, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang di era globalisasi dan medernisasi saat ini, agar tetap memiliki jati diri dan pola perilaku senagai umat yang beriman dan bertaqwa.

“Saya berharap kiranya segenap pengurus yang ada lebih memahami maksud dan tujuan organisasi ini dan harapan kedepan kiranya pengurus FKUB kota Bitung harus menghasilkan perubahan dan pembaharuan yang lebih baik melalui program kerja yang inovatif, kreatif dan akomodatif dari organisasi yang berbudaya, berbudi dan berkualitas,” ujar Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung.

Lomban mengatakan wadah organisasi ini kiranya dapat dimanfaatkan sebagai wahana pembinaan yang sistematis dan terencana. Hal ini menurutnya guna membentuk kehidupan umat beragama yang memiliki budi pekerti dan iman yang berkualitas. “Disamping juga menjadi sosok yang kuat, kokoh dan tangguh serta sanggup mengimbangi perubahan dan tantangan jaman,” katanya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, Kepala Kementerian Agama Hj. Ulyas Taha, serta Jajaran Pejabat Kota Bitung, TNI dan Polri.(refly)

Adapun struktur kepengurusan FKUB kota Bitung sebagai berikut :

Ketua : Pdt. Frangky Kalalo, MTh

Wakil Ketua : Pdt. Vivi LAosan Rompas MTh, Drs H Abdul Rahman Kaluku Pdt DR Yary Lumangkun STh.‎

Sekretaris : Abdul Latif Tahir SPd MPd

‎Anggota : Pdt. Raymon Manoppo, Pdt. Tumbel Watulingas, Gembala Jelly Sondakh Wulur, Pst, Gerardus Didi Poluan, Hi. Mudin Boekoesoe, Pdt Vicky Tiwow S.Ag, Elvi Liando, Chyntia Fellicia Umboh, Wayan Wenten, Pdt. Maxi Mantouw, MTh,‎ Pdt. Meike Kawet Maleke, STh dan ‎Pdt. Cherry Jorry Unmehopa.