Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Tuan Rumah Kejurnas Tenis Meja, Gubernur Olly Komitmen Tingkatkan SDM

×

Tuan Rumah Kejurnas Tenis Meja, Gubernur Olly Komitmen Tingkatkan SDM

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Sulawesi Utara dipercayakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja kelompok umur Tahun 2017. Karena itu selaku pemerintah dan tuan rumah, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sangat mendukung kegiatan skala nasional tersebut.

manado
Pembukaan Kejurnas Tenis Meja kelompok umur tahun 2017

Gubernur mengatakan, kejuaraan nasional tenis meja ini merupakan salah satu kegiatan yang strategis dan sangat bermanfaat dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Sebagai bentuk manifestasi dan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengembangkan atau memberdayakan potensi talenta bangsa serta memberikan kesempatan untuk berprestasi, berkreasi sekaligus melestarikan nilai-nilai olahraga dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga tenis meja di tanah air,” kata Gubernur sebagaimana disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulur, DR Jemmy Kumendong MSi  pada acara Pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Meja, di Auditorium Unsrat Manado, Sabtu (15/07/2017 ) pekan lalu.

Lanjutnya, olahraga juga merupakan bagian dari proses pembentukan generasi bangsa yang sehat dan unggul. Selain itu, dengan terselenggaranya kejuaranan nasional ini di Sulut, akan memberikan nilai positif tersendiri pada sektor pariwisata, dimana dengan adanya iven-iven positif seperti ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari berbagai daerah serta mancanegara khusunya pencinta tenis meja untuk turut menyaksikan kegiatan yang berskala nasional.

kejurnas, kelompok umur“Saya menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-  baiknya tanamkan jiwa sportivitas yang tinggi dalam menggapai prestasi, hindarilah persaingan yang dibumbui dengan cara-cara negatif, pahamilah bahwa ajang kejurnas kelompok umur ini selain untuk mencari siapa yang terbaik, juga sebagai wahana mempererat jalinan silahturahmi, baik antar sesama atlet maupun pencinta tenis meja di tanah air. Teruslah mengukir prestasi karena prestasi yang tinggi di bidang olahraga dapat membangkitkan rasa kebanggaan dan kepercayaan diri dan sangat penting untuk melanjutkan proses pembangunan,” pesannya.

Melalui kesempatan tersebut, Gubernur mengajak agar sinergitas yang terjalin tetap dijaga. Selain itu mengingatkan agar senantiasa bersatu menangkal gerakan radikal guna optimalnya visi pembangunan.

“Saya mengajak untuk senantiasa tetap bersatu menangkal, dan jangan terprovokasi oleh gerakan radikal dan terorisme. Tetap memperkokoh semangat untuk menjauhi narkoba, menggelorakan dan meneguhkan semangat dan nilai-nilai Pancasila,” imbaunya, sembari menyampaikan, “Selamat bertanding semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa  menganugerahkan berkat dan rahmat-Nya serta menuntun dan menyertai setiap langkah upaya yang kita lakukan,” tutupnya.(alfa)