Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Kawal Pertumbuhan Ekonomi Sulut, Gubernur Olly Hadiri Rakornas TPID

×

Kawal Pertumbuhan Ekonomi Sulut, Gubernur Olly Hadiri Rakornas TPID

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara terus mengalami lonjakan pasca dibukanya penerbangan langsung dari Tiongkok. Untuk itu Presiden Joko Widodo berpesan kepada Gubernur dan Walikota/Bupati agar dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi  ke tingkat rendah.Sulut, Olly

“Kunci keberhasilan pengelolaan ekonomi baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun di tingkat Negara adalah pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Untuk itu daerah dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi ke tingkat yang rendah,” pesan Presiden Jokowi Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) VIII, Kamis (27/7/2017) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, yang dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE.

Orang nomor satu di Indonesia ini bersyukur sebab Indonesia mampu mempertahankan inflasi di level rendah. Menurutnya, capaian ini hasil kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Bank Indonesia (BI).Jokowi

“Alhamdulillah, tadi sudah disampaikan Gubernur BI pada 2015 inflasi kita berada di angka 3,35%. Kemudian, di 2016 3,02% dan di kuartal satu berada pada angka kisaran 4%. Artinya kita sudah mulai masuk ke era inflasi rendah di negara kita. Ini berkat saudara semuanya yang tahu betul apa itu fungsi inflasi,” terang Jokowi di hadapan peserta yang memenuhi ruangan pertemuan.

Adapun Rakornas TPID VIII tersebut turut dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Daerah se Indonesia.(hm/mlz)