Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

GSVL Dampingi Menkumham dan Gubernur di GMIM Betani Sindulang Singkil

×

GSVL Dampingi Menkumham dan Gubernur di GMIM Betani Sindulang Singkil

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Luar biasa suka cita iman Jemaat GMIM Betani Sindulang Singkil, Minggu (30/7/2017). Pasalnya, HUT Jemaat ke 286 tersebut, dihadiri Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronnie Sompie, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Olly, MenkumhamWalikota GSVL menilai kehadiran, Menkum-HAM RI di Kota Manado telah memberikan pencerahan bagi warga Kota Manado agar selalu taat hukum. Hal ini juga sebagai perwujudan masyarakat yang beriman.

“Terima kasih untuk Pak Menteri Hukum dan HAM serta Dirjen Imigrasi yang telah memberikan pencerahan bagi masyarakat Kota Manado agar menjadi masyarakat yang taat hukum dengan selalu bekerja sesuai hukum yang berlaku. Ini menandakan masyarakat Kota Manado adalah masyarakat yang beriman,” ujar Walikota terbaik se-Indonesia itu.

Untuk diketahui  ibadah yang dipimpin Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Henry Runtuwene STh MSi, dalam khotbahnya yang terambil dari bacaan Alkitab Roma pasal 4 ayat 16 sampai 25, mengangkat kisah tentang iman Abraham.Hukum dan HAM

Menurutnya, kesetiaan serta iman Abraham tak dapat diragukan. Sehingga, perlu dijadikan contoh dan teladan bagi umat manusia sekarang ini.

“Kita perlu banyak belajar dari Abraham terutama dengan iman yang dimilikinya. Karena kesetiaan kita kepada Tuhan akan memberikan kekuatan bagi kita menghadapi pergumulan dunia masa kini,” ujar Pdt Runtuwene.

Tampak hadir, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA serta sejumlah pejabat baik Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Manado.(*/aldi)