Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Wagub Ikut Rakernas Kementerian LHK, Ini Pesan Presiden Jokowi

×

Wagub Ikut Rakernas Kementerian LHK, Ini Pesan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini

Sulut Hebatmanadoterkini.com, SULUT –  Hentikan orientasi proyek dalam program kerja di kementerian. ‎Jangan lagi ada program-program atau rencana-rencana yang orientasinya proyek, sudah, hentikan itu. Demikian pesan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (2/8/2017) tadi dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017 dan Landmark Hutan Indonesia.

 rapat kerja nasional Kementerian Lingkungan Hidup di Gedung Manggala  Wanabakti  Senayan Jakarta Pusat yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw.

Presiden Jokowi meminta dilakukan terobosan pengelolaan hutan dan lingkungan berjalan bersama-sama, agar ekonominya.

Dan juga menjaga hutan-hutan primer Indonesia. “‎Jangan sampai hutan itu tidak memberikan apa-apa terhadap rakyat,” ujarnya.

Karena mayoritas warga miskin justru berasal dari kawasan-kawasan hutan di Indonesia. Sebab itu, ia meminta agar Kementerian LHK melakukan evaluasi besar-besaran agar hutan dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Rakernas KLHK rencananya berlangsung dari tanggal 2-4 agustus 2017, rapat kerja ini dimaksud untuk konsolidasi seluruh agenda nasional terkait lingkungan, kehutanan dan perubahan iklim,  dengan tema ” Untuk  Hutan Lingkungan dan Perubahan Iklim Berkeadilan”  dihadiri oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Menteri Lungkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar dan Menteri -Menteri terkait.

Sesuai jadwal yang menjadj pembicara dalam Rakernas ini, Ketua Komisi IV DPR RI, Ketua Komisi VII DPR RI, Menkopolhukam, Menko Bidang Pereknomian, Menko Bidang Pembangunan, Menko Bidang Kemaritiman , Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Perencanaan Pembangunan Kepala Bappenas, Menterj Keuangan, Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia, Menteri Dalam Negeri, Kapolri, dan Panglima TNI.(hm/aldi)