Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Bersama Menko Kemaritiman Wagup Promosikan Sulut Lewat Forum Bisnis di Singapure

×

Bersama Menko Kemaritiman Wagup Promosikan Sulut Lewat Forum Bisnis di Singapure

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan, mengundang 3 (tiga) Provinsi dijadikan prioritas para investor dari Singapura untuk menanamkan bisnis investasinya di Indonesia. Pertemuan forum bisnis yang digagas Panjaitan dan Jonan di Singapore itu dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.

forum bisnis“Provinsi Sulawesi Utara seperti dijadikan anak emas oleh Menteri Luhut dan Menteri Jonan, Cuma ada tiga Provinsi yang diundang yaitu Sumatra Utara, Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara, Menurut saya pertemuan itu sangat menganak emaskan Sulawesi Utara,” ujar Kandouw, Senin (14/08/2017)  di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Sulut.

Lanjut Wagub , untuk infrastrukturnya diperkenalkan pada pelaku-pelaku bisnis di Singapura, Kadin di Singapura yang jumlahnya ada ratusan orang, pertama-tama disampaikan oleh Pak Luhut kemudian Pak Jonan mereka memaparkan tentang kondisi aktual Sulawesi Utara.

“Pak Jonan yang menyampaikan bahwa Sulawesi Utara adalah salah satu rekomendasi yang diusulkan Bapak Presiden Djoko Widodo pada Presiden China Xi Jinping agar supaya program One Belt One Road” (OBOR) hanya diprioritaskan pada 3 Provinsi ini, kalau boleh yang diprioritaskan terlebih dahulu pada Provinsi Sulawesi Utara,” jelas Kandouw.

Steven kandouw
Wagub Sulut didampingi Staf Ahli Gubernur Pdt Lucky Rumopa STh, Kepala Kesbangpol Steven Liow, Kadis Perikanan dan Kelautan

Menurut Kandouw, dari pertemuan ini disepakati bahwa meraka akan melakukan investasi di bidang infrastruktur apa saja yang ada di Sulut baik untuk Pelabuhan dan KEK. “Selain infrastruktur pertemuan itu adalah forum pariwisata, dihimbau supaya berinvestasi di Sulut karena jumlah kedatangan turis asing ke daerah kita sangat tinggi sekali, sebab itu, baik Menteri luhut dan Menteri Jonan memprioritaskan Sulut supaya Singapore berinvestasi disini,” tutup Kandouw.

Dalam pertemuan itu turut juga Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan( DKP ) Ronald Sorongan, Kepala Badan Kesbangpol Evans Steven Liow dan Karo Administrasi Ekonomi dan SDA Franky Manumpil.(humas/mlz)