Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

21 Peserta Seleksi 3 JPT Pratama Masuk Dalam Tes Penulisan Makalah

×

21 Peserta Seleksi 3 JPT Pratama Masuk Dalam Tes Penulisan Makalah

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tengah melakukan seleksi 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk memilih pejabat yang akan menduduki tiga Dinas, yaitu Dinas Pangan Daerah, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Seleksi ini sudah memasuki ke tahap ketiga dari 21 peserta menyisahkan 17 orang.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Sulawesi Utara Ir Roy O Roring MSi didampingi Kepala Kepegawaian Daerah ( BKD ) Sulut DR Femmy Suluh membuka Tes Penulisan Makalah Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Ruang CAT BKD Kantor Gubernur, Selasa( 26/09/2017).

Roring mengatakan agar peserta bersyukur atas kepercayaan pimpinan mengikuti seleksi ini. Karena menurutnya penulisan makalah ini sangat berkaitan dengan tanggung jawab yang mereka ikuti.

“Tiga jam mereka harus menuangkan segenap kamampuan sesuai judul-judul yang ditawarkan pada mereka, masing-masing jabatan ada tiga judul,” kata Roring.

Peserta lanjut Roring dipersilahkan memilih posisi dan kemudian harus mengeksplore serta menjelaskan sesuai dengan rencana- rencana bagaimana pengembangan dinas itu kedepan ketika mereka dipilih untuk menjadi kepala dinas sesuai penilaian pimpinan.

“Mereka harus gambarkan jika kelak nanti menjadi kepala dinas inovasi apa yang akan mereka kerjakan dalam menunjang program ODSK menuju Sulut Hebat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Sulut DR Femmy Sulut mengatakan setiap tes mempunyai tahapan tersendiri yaitu seleksi administrasi, asesmen, Tes Penulisan makalah dan wawancara. semua mempunyai prosentase tersendiri. Dan pasti akan ada yang tereliminasi karena ada standar pasing grade nya.

“Semua itu ada poin-poin tersendiri dan sesuai rencana tes wawancara akan dilakukan Kamis dan Senin pekan ini,” katanya. (ons)