Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Pemprov Sulut Buka 1.579 Lowongan Kerja. ODSK Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

×

Pemprov Sulut Buka 1.579 Lowongan Kerja. ODSK Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menawarkan 1.579 lowongan kerja (loker) berasal dari 50 perusahaan berskala regional maupun nasional dalam job matching (pemasaran tamatan) di Manado, Kamis (28/9/2017) yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulur Drs. Stevwn O.E. Kandouw.

Dia berharap seluruh lulusan SMK bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan mematuhi semua aturan yang ditetapkan seluruh perusahaan peserta job matching. “Atas nama gubernur, saya mengapresiasi job matching ini,” katanya.

Kandouw juga mengapresiasi puluhan perusahaan yang telah membuka lowongan kerja dalam job matching. Hal itu berdampak pada turunnya angka pengangguran di Sulut. “Ini juga akan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kandouw juga meminta pihak perusahaan agar mengutamakan tenaga kerja lokal. Sehingga, dapat membantu pembangunan daerah.

“Persaingan tenaga kerja semakin ketat. Apalagi UMP Sulut terbesar ketiga di Indonesia. Saya ingin perusahaan lebih mengutamakan tenaga kerja lokal,” harap Kandouw pada acara yang bertema Raih Kesempatan dan Gapai Masa Depanmu itu.

Kepala Dinas Pendidikan, Gemmy Kawatu, SE, M.Si menjelaskan tujuan dilaksanakannya Kegiatan job matching ini untuk mempertemukan tamatan SMK dengan dunia usaha atau industri yang memerlukan tenaga kerja tingkat menengah. Juga untuk meningkatkan hubungan kerjasama SMK dengan dunia usaha dan industri. “Ini dalam rangka mewujudnyatakan Sulut Hebat,” tandasnya. (ons)