Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanHukum dan Kriminal

Kapolda Sulut Nobatkan Tiga Polisi Teladan

×

Kapolda Sulut Nobatkan Tiga Polisi Teladan

Sebarkan artikel ini
manado
Penyerahan penghargaan polisi teladan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito

manadoterkini.com, MANADO – Tiga personil Polri yang bertugas di jajaran Polda Sulawesi Utara akhirnya dinobatkan sebagai Polisi Teladan oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Bambang Waskito pada upacara Hari Kesaktian Pancasiladi halaman Mapolda, Senin (2/10).

Ketiganya masing-masing yaitu, peringkat pertama Bripka Megantara Wowor, peringkat kedua Bripka Steve Mongkaren dan peringkat ketiga Bripka Glen C. Damar, STH.

Selaku pimpinan Polda Sulut, Kapolda menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penghargaan ini. “Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya beberapa personil Polda Sulut dalam pemilihan polisi teladan di tingkat Polda Sulawesi Utara,” ucap Kapolda.

Menurutnya, para personil Polri ini telah menunjukkan prestasi dan dedikasinya di institusi Kepolisian serta menjadi wujud karya nyata yang berkualitas, bermakna dan bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai tonggak sejarah kehidupan saudara dalam meniti karir di Kepolisian Negara Republik Indonesia, sekaligus juga pemacu semangat kerja serta pencapaian prestasi lainnya bagi anggota Polri jajaran Polda Sulut,” tandas Kapolda.

Sebagaimana diketahui, Bripka Megantara Wowor, Banit Intelkam Polres Tomohon, dinobatkan sebagai peringkat pertama polisi teladan atas prestasinnya di bidang olah raga catur dan juga sebagai pendiri dan pengurus Lembaga Pelatihan Kerja berbahan dasar tempurung dan batang kelapa.

Sedangkan Bripka Steve Mongkaren yang menjabat PS. Paur Rapkum Subbagkum Polres Minahasa Selatan, peraih peringkat kedua Polisi teladan tingkat Polda Sulut, dinilai berprestasi karena mampu menghadirkan 50 dokter spesialis dalam pengobatan gratis di Desa Rap-Rap dan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah tanpa pungutan biaya apapun, serta menyekolahkan anak yang putus sekolah.

Peringkat ketiga diraih Bripka Glen C. Damar, STH yang berprestasi dalam bidang kerohanian, juga sebagai asisten dosen dan sebagai inisiasi dalam kegiatan penanaman 1000 pohon trambesi.(Pra)