Olly Dondokambey: Pengucapan Syukur Bisa Masuk Kalender Pariwisata Sulut

 

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menyerahkan Lonceng Gereja bersamaan dengan perayaan pengucapan syukur kota Bitung dengan Jemaat GMIM Pniel Manembo-nembo dan beribadah di GMIM Solafide di Kelurahan Girian Indah.

Olly mengajak warga jemaat agar selalu menjaga kamtibmas selama pengucapan syukur. “Mari kita selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghargai antara satu dengan yang lain,” tegasnya.

Olly berharap momen pengucapan syukur yang digelar di Kota Bitung, Minggu (9/10/2017) bisa menjadi agenda rutin digelar setiap tahun karena berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Sulut.

“Pengucapan syukur seperti ini bisa menggairahkan perekonomian nelayan dan petani, untuk itu perlu dipertahankan,” kata Olly.

Ia mengatakan pengucapan syukur berdampak bagi pendapatan petani dan nelayan karena warga menyediakan kebutuhan pangan masyarakat Bitung untuk pengucapan syukur. “Harga ikan di pasar tradisional naik dan itu wajar sesuai hukum ekonomi serta bertanda ada geliat perekonomian masyarakat naik,” katanya.

Lanjut Olly, pengucapan syukur Bitung juga bisa menggerakkan sektor pariwisata karena bisa menarik banyak orang datang ke Bitung karena menyajikan menu ikan sebagai komoditas andalan Bitung.

“Jika rutin digelar, pengucapan syukur ini maka bisa dimasukkan ke kalender pariwisata Sulut, mengingat menu yang disajikan semua dari ikan yang diolah dengan berbagai resep. Dan ini sangat menarik serta dapat mengundang wisatawan,” katanya. (ons)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.