Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

STEVEN KANDOUW dan HWB SUMAKUL Terima Mandat Sulut Tuan Rumah Konferensi Gereja Asia 2018

×

STEVEN KANDOUW dan HWB SUMAKUL Terima Mandat Sulut Tuan Rumah Konferensi Gereja Asia 2018

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Duta Gereja dari Indonesia, khususnya asal Sulawesi Utara (Sulut) membawa kabar gembira dari pelaksanaan Christian Conference of Asia (CCA) di Yangon Myanmar 2017. karena salah satu hasil dari CCA adalah memutuskan Indonesia, dalam hal ini Sulut dipercaya menjadi tuan rumah Konferensi Gereja Asia 2018.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama Ketua BPMS Sinode GMIM HWB Sumakul menerima mandat Sulut menjadi tuan rumah CCA 2018.

“Terima kasih pada peserta konferensi, Dewan Gereja Asia dan Dewan Gereja Dunia yang telah mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah pelaksanaan CCA tahun 2018 nanti,” kata Kandouw.

Kandouw berharap pelaksanaan CCA di Sulut akan berlangsung dengan baik dan lancar, sehingga akan menunjukkan pada dunia bahwa keadilan sosial bagi seluruh umat beragama di Indonesia sangat dijunjung tinggi.

“Kesuksesan acara di Sulut nanti, akan memberikan dampak positif bagi Sulut yang terus mendapat perhatian dari dunia internasional, begitu pun pada pemerintahan Republik Indonesia yang saat ini dipimpin Presiden Joko Widodo yang semakin menegaskan pada dunia internasional,” jelasnya.

Diketahui Wagub Steven Kandouw bersama Staf Khusus Lucky Rumopa bersama rombongan Sulut lainnya, saat mengikuti CCA di Yangon Myanmar Minggu (15/10/2017).

Disinggung soal waktu dan tempat pelaksanaannya, baru akan dibahas usai rombongan Sulut kembali dari Yangon Myanmar. Nanti diputuskan usai kembali ke daerah nanti, karena selain CCA, juga akan dirangkaikan dengan pelaksanaan pertemuan Majelis Pemuda-pemuda Dunia dan Peringatan Paskah Asia. “Jadi kemungkinannya pada pelaksanaan Paskah antara April-Mei,” katanya.

Secara garis besar bahwa pada CCA di Yangon Myanmar yang berlangsung sepekan itu, membicarakan soal isu-isu kemanusiaan yang terjadi dunia saat ini. Soal kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan kesenjangan sosial yang terjadi di dunia saat ini, menjadi pembicaraan pada pertemuan ini

Hadir pada pertemuan ini perwakilan dari PGI, komisi-komisi Gereja di Indonesia, termasuk dari Sulut, serta ikut mendampingi Wagub, Asisten III Roy Roring, Asisten I John Palandung dan Kadis Pendidikan Sulut Gammy Kawatu. (ons)