Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Bart Assa: Jangan Percaya Oknum Mengaku ‘Timses’ Untuk Dapatkan Proyek

×

Bart Assa: Jangan Percaya Oknum Mengaku ‘Timses’ Untuk Dapatkan Proyek

Sebarkan artikel ini
bart
Kadis PUPR Bart Assa ST MSc PhD

manadoterkini.com, MANADO – Pesatnya pembangunan di Kota Manado ternyata berdampak dalam tubuh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Pasalnya, masih terdapat oknum yang mengaku sebagai ‘timses’ tertipu dengan janji mendapatkan paket proyek dari orang misterius. “Sulit dan dilematis menghadapi calon penyedia yang datang menagih paket. Yang katanya sudah dijanjikan menamakan diri sebagai ‘Timses’. Heran dengan kejadian begini,” ujar Kepala DPUPR, Peter Assa, Selasa (10/10).

Assa pula mengingatkan para kontraktor agar berhati-hati terhadap janji-janji dari pihak luar. Apalagi kalau sudah dimintakan fee penjamin. “Agar tidak jadi korban janji dan tidak kecewa ketika datang ke DPUPR. Ikuti saja mekanisme normatifnya. Pasti yang baik dan memenuhi syarat memiliki peluang besar,” tuturnya.

Selain itu, kata Assa, dirinya pun pernah mengalami ketika namanya dicatut oknum tak bertanggung jawab. “Banyak kontraktor sudah dihubungi Mr.X kemudian sudah minta uang muka. Kemudian dijanjikan paket proyek. Makanya saya berharap semua kontraktor tidak gampang percaya. Karena saya tidak demikian,” tandasnya. (mlz)