IPAL Hotel Dan Rumah Makan Dipantau DLH Kota Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado melalui Tim Pemantau dan pengawasan sistim Instalasi Pengolahan Air Limba (IPAL) melakukan pengawasan dan pemantauan di setiap hotel dan rumah makan yang ada di wilayah Kota Manado, Rabu ( 11/10/17).

Tim tersebut terdiri dari staf Bidang Tata Lingkungan, Bidang Pencemaran dan Bidang Penaatan Lingkungan yang di pimpin oleh Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Kota Manado Dra Stanny JM Lonteng.

Hal ini di lakukan agar pihak pelaku usaha dalam hal ini pemilik tempat usaha bisa mengerti dan paham akan sistem IPAL, sehingga nantinya tidak menimbulkan keluhan di masyarakat terkait pembuangan limbah dari tempat usaha.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Yohanis B Waworuntu SE,MSi menjelaskan kegiatan ini sudah merupakan agenda dari DLH dan akan di lakukan secara berkala.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda dari DLH Kota Manado, dan semua tempat usaha akan tetap kami pantau dan lakukan pendampingan dalam hal sistim pengolahan limbahnya,” jelas Waworuntu.

Dalam kegiatan pemantauan ini juga, didapati bahwa pihak hotel sedang membenahi sistem penampungan IPAL mereka, dari yang awalnya hanya bisa menampung 60 meter kubik menjadi 180 meter kubik, dan sudah sesuai seperti yang direkomendasikan oleh Dinas Lingkungan Hidup beberapa waktu lalu, agar pihak hotel menambah kapasitas penampungan sistem IPAL hotel. (ald)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.