Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

OD : Internet Penting Untuk Pendidikan Sulut

×

OD : Internet Penting Untuk Pendidikan Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Pendidikan merupakan sektor terpenting dalam sebuah negara untuk menghasilkan generasi muda yang unggul. Untuk itu, akses internet diperlukan guna mendukung kegiatan belajar maupun mengajar.

MANADO
Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan kuota internet kepada LPPD Sulut

Karena itu pula sebanyak 135 orang perwakilan dari sekolah-sekolah di Sulawesi Utara berkumpul di Kantor DPRD Kairagi Manado, Rabu (1/11/2017) siang untuk mendapatkan donasi kuota internet cepat yang difasilitasi melalui program kerjasama salah satu operator Tanah Air, PT XL Axiata dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Gubernur Olly Dondokambey, SE mengapreasiasi bantuan donasi kuota internet cepat itu. Olly mengakui, di era digital sekarang ini, jaringan internet penting sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Sulut.”Kami berterima kasih kepada pihak operator yang telah mendonasikan kuota internet cepat kepada sekolah di Sulut,” ujarnya.

Lanjut Olly, bantuan itu menandakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan semua pihak.”Sebab dengan meningkatnya kualitas pendidikan di Sulut, otomatis akan meningkatkan Sumber Daya Manusia,” ungkapnya.

Kuota Internet
Penyerahan kuota Internet oleh Gubernur Sulut kepada salah satu perwakilan sekolah

Menariknya, pada pertemuan itu Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan juga menerima donasi kuota internet cepat untuk menunjang komunikasi dan informasi dari tugas LPPD.

Pertemian itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Gemmy kawatu, SE, M.Si, RSM XL Axiata area Suluttenggo, Ichsan dan perwakilan dari sekolah penerima donasi kuota internet cepat.(red)