Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Realisasikan Janji Kampanye, GSVL : Di Sabua Lansia Cerdas Ada Pengobatan Gratis

×

Realisasikan Janji Kampanye, GSVL : Di Sabua Lansia Cerdas Ada Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Walikota GS Vicky Lumentut, menjrSabua Lansia Cerdas akan dijadikan sebagai tempat berkumpulnya kaum Lansia yang dilaksanakan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat bersama Dinas Kesehatan Kota Manado.

“Silahkan, opa-opa dan oma-oma datang di Sabua Lansia Cerdas. Ada apa disana? Di Sabua Lansia Cerdas, ada tempat untuk beribadah sesuai agamanya masing-masing, kemudian para lansia bisa saling bercakap-cakap. Kalau ada yang hobby menyanyi disediakan keyboard, ada Koran atau majalah untuk dibaca, juga ada pelatihan-pelatihan dan permainan menarik lainnya. Semua ada di Sabua Lansia Cerdas,” terang Walikota GSVL.

Disamping itu, tambah Walikota GSVL, dalam Sabua Lansia Cerdas ada layanan kesehatan gratis bagi mereka yang menderita sakit dan memerlukan bantuan medis.

Sementara, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs Sammy Kaawoan. Dalam laporannya mengatakan pelaksanaan kegiatan pelayanan dan perlindungan kesejahteraan sosial lanjut usia di Gunung Tumpa, diikuti 350 Lansia di tiga kecamatan.

“Kegiatan seperti ini telah kami laksanakan di sejumlah kecamatan. Sekarang ini giliran tiga kecamatan yakni Singkil, Tuminting dan Bunaken yang kita laksanakan di Gunung Tumpa. Berikutnya, hari Sabtu (04/11) di MGP, kita akan laksanakan di Kecamatan Mapanget yang gabung dengan Kecamatan Paal Dua,” pungkasnya.

Sebelum meninggalkan Gunung Tumpa, Walikota GSVL menyempatkan diri ikut bergoyang ‘pato-pato’ bersama para Lansia.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kepala Dinas Kesehatan dr Robby Mottoh, Camat Bunaken William Wongkar bersama para Lurah se-Kecamatan Bunaken, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.(*/red)