Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususManado

GSVL Canangkan BBGRM dan HKG PKK Kota Manado di Bengkol

×

GSVL Canangkan BBGRM dan HKG PKK Kota Manado di Bengkol

Sebarkan artikel ini

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK

BBGRM, HKG PKK, Kota Manado
Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45, di Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Rabu (15/11) sore tadi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

 

WALIKOTA GSVL INGATKAN PERANAN IBU PKK UNTUK KEUTUHAN KELUARGA

BBGRM, HKG PKK, Kota Manado
Sambutan sekaligus arahan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSI DEA

 “PERANAN isteri-isteri pejabat yang aktif dalam organisasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dalam menjaga keutuhan keluarga sangat penting. Sehingga, perlu adanya inovasi yang kreatif dari anggota TP-PKK dalam meramu program untuk pemberdayaan keluarga”.

Menurut Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, TP-PKK merupakan wadah untuk mengembangkan kreatifitas dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

BBGRM, HKG PKK, Kota Manado
Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Ir Paula Lumentut – Runtuwene MS DEA

“Ibu-ibu PKK harus mampu mengembangkan kreatifitasnya serta mampu menjaga keutuhan keluarga. Hindari terjadinya percekcokan dalam keluarga yang ujung-ujungnya mengarah pada keretakan rumah tangga,” harap Walikota GSVL, pada acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45, di Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Rabu (15/11) sore tadi.

GSVL AJAK TP-PKK TURUT JAGA BUNAKEN

SELAKU pemimpin Kota Manado, Walikota GS Vicky Lumentut mengajak peran seluruh komponen yang ada di kota ini, termasuk TP-PKK untuk ikut menyelamatkan Taman Laut Bunaken. Apalagi, Bunaken merupakan masa depan Manado.

BBGRM, HKG PKK, Kota Manado

“Mari sama-sama kita jaga dan lestarikan Taman Laut Bunaken. Sekarang ini, taman laut kita punya saingan yakni Raja Ampat dan Wakatobi. Mereka juga punya taman laut yang sama dengan kita, hanya saja kita kurang gaungnya dan laut kita mulai dipenuhi sampah. Oleh karena itu, kita punya tanggung jawab yang besar untuk ikut menjaga kelestariannya,” kata Walikota GSVL.

2018, PEMKOT BENTUK KAMPUNG WISATA  

TAHUN 2018 mendatang, tambah orang nomor satu di Manado itu, Pemerintah Kota Manado akan membentuk Kampung Wisata di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

BBGRM, HKG PKK, Kota Manado

Masyarakat di kampung tersebut, akan dibina cara mengelola industri pariwisata berbasis rumah tangga seperti pembuatan souvenir, pengelolaan cottage dan home stay dan lainnya. Selain itu, akan di bangun pula Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Taat Hukum.BBGRM, HKG PKK, Kota Manado

“Pembentukan Kampung Wisata, Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Taat Hukum di Kota Manado bertujuan untuk mengajak peran masyarakat dalam mendukung program pemerintah termasuk upaya-upaya menyelamatkan Bunaken dan menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya Narkoba,” terang Walikota GSVL.

KELURAHAN BENGKOL TERBAIK PERTAMA

BBGRM, HKG PKK, Kota Manado

Dalam acara  BBGRM ke-14 dan HKG PKK ke-45 tingkat Kota Manado tersebut ditetapkan Kelurahan Terbaik yakni terbaik pertama Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, terbaik kedua Kelurahan Wanea, Kecamatan Wanea, dan terbaik ketiga Kelurahan Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang.

GSVL-MOR SERAHKAN HADIAH

BBGRM, HKG PKK, Kota Manado

PENYERAHAN hadiah dilakukan Walikota GSVL, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Rum Usulu.

TANAM POHON BUAH AKHIRI BBGRM KE -14 DAN HKG KE – 45 DI KOTA MANADO

BBGRM, HKG PKK, Kota Manado
Walikota Manado GS Vicky Lumentut
mor bastiaan
Wawali Manado Mor Bastiaan

ACARA BBGRM ke-14 dan HKG PKK ke-45 tingkat Kota Manado yang dilaksanakan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado dibawah pimpinan Kadis Drs Sammy Agust Rein Kaawoan tersebut, diakhiri dengan penanaman pohon buah.

manado
Ketua TP-PKK Manado Prof DR Ir Paula Runtuwene MS DEA, menanam pohon buah

Tampak hadir sejumlah pejabat kepala Perangkat Daerah, para Camat se-Kota Manado, para lurah se-Kecamatan Mapanget serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Mapanget.(lipsus)