Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Bapelitbangda Gelar FGD Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Pemanfaatan Ruang Kawasan Rawan Bencana

×

Bapelitbangda Gelar FGD Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Pemanfaatan Ruang Kawasan Rawan Bencana

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO — Bapelitbangda menggelar FGD kegiatan monitoring dan evaluasi pemanfaatan ruang kawasan bencana 29 November 2017. Dalam kesempatan tersebut Kepala Bapelitbangda Manado, Dr. Liny Tambajong membuka FGD tersebut dan memaparkan pemanfaatan Ruang Kawasan Bencana.

Kaban Liny pada kegiatan tersebut mengatakan sistem infrastruktur yang baik dan terpadu menjadi kunci pada pengembangan struktur kota yang terencana.

“Secara hirarki, sistem infrastruktur akan mendukung sistem ekonomi, dan sistem ekonomi akan mendukung sistem sosial kota, karena itu diperlukan sistem infrastruktur yang baik dan terpadu” ujarnya

Jelasnya, perkembangan Kota Manado yang semakin pesat dengan pertambahan penduduk dalam 5 tahun terakhir sebesar lebih dari 22 ribu jiwa, perkembangan kegiatan perekonomian, kemacetan lalu lintas, permukiman kumuh, kurangnya RTH, permasalahan sampah, pencemaran air dan tanah, mendorong Pemerintah Kota Manado untuk merencanakan pemanfaatan kawasan rawan bencana. (aldi)