Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Hadiri HUT ke-13 GMIM Diaspora Buha, Gubernur Olly Ajak Jemaat Sukseskan Christmas Festival

×

Hadiri HUT ke-13 GMIM Diaspora Buha, Gubernur Olly Ajak Jemaat Sukseskan Christmas Festival

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri Ibadah Perayaan Syukur HUT ke-13 Jemaat GMIM Diaspora Buha di Manado, Minggu (3/12/2017) siang.

OD
Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengajak jemaat untuk mensukseskan program pemerintah bertajuk Christmas Festival yang digelar sepanjang bulan Desember ini.

“Pemerintah akan mengadakan program Festival Natal atau “Christmas Festival”. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat berkontribusi dalam memeriahkan serta mensukseskan acara tersebut, antara lain dengan; memasang ornamen-ornamen natal di lingkungan rumah,” katanya.

Disamping itu, Gubernur Olly juga mengajak masyarakat untuk menghadiri langsung iven tahunan itu sekaligus menjaga kondusifnya suasana natal di bumi nyiur melambai.

“Masyarakat bisa ikut serta hadir di dalam kegiatan Christmas Festival yang di pusatkan pada titik kawasan Megamas, Marina Plaza dan Manado Town Squre serta menjaga kondusifnya nuansa natal dengan mencerminkan kasih Yesus kepada sesama,” ujarnya.OD

Terkait pertambahan usia ke-13 jemaat GMIM Diaspora, orang nomor satu di Sulut itu mengajak seluruh jemaat untuk mensyukurinya.

“Selamat mensyukuri pertambahan usia pelayanan yang ke-13 tahun kepada segenap komponen jemaat. Biarlah rasa syukur dan momentum pertambahan usia ini akan diiringi pula dengan pertumbuhan iman dan kualitas pelayanan berjemaat kearah yang semakin baik serta indah di mata Tuhan,” paparnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengingatkan jemaat, agar melalui perayaan syukur itu dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas iman sekaligus memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Patutlah kita jadikan momentum sukacita iman ini sebagai wahana mengevaluasi diri, dengan meningkatkan kualitas iman dan kapasitas pribadi jemaat, sehingga mampu setia dalam melakukan pekerjaan di ladang Tuhan, guna memberikan kontribusi bagi kemajuan gereja, serta masyarakat yang berdayaguna bagi daerah dan bangsa,” imbuhnya.

Diketahui, pada agenda itu, Gubernur Olly juga memberikan bantuan uang senilai Rp 25 Juta untuk pembangunan gereja.

Sebelumnya, di tempat yang sama, pada ibadah yang dipimpin Pdt. Florens Monigir-Laoh, S.Th disampaikan khotbah dari Yeremia 33:14-26 tentang Perjanjian dengan keturunan Daud dan keturunan Lewi.

Maksudnya, ketika bangsa Israel berada dalam pembuangan, Tuhan mengutus Nabi Yeremia untuk menyampaikan janji-Nya, yaitu Tuhan akan memulihkan kembali bangsa Israel.

Maksudnya adalah, Tuhan menginginkan gereja menjalankan peraturan sesuai kehendak-Nya. Sehingga di gereja terjadi pemulihan dan dipenuhi kemuliaan Tuhan.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. John Palandung, M.Si, Kepala Biro Umum yang juga Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey, S.STP, MAP dan Ketua BPMJ GMIM Diaspora Buha Pdt. Marce Saisab-Waney, S.Th.(*/red)