Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Standard Pelayanan Publik, Kota Manado Raih Penghargaan Kepatuhan Tertinggi

×

Standard Pelayanan Publik, Kota Manado Raih Penghargaan Kepatuhan Tertinggi

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Kota Manado mendapat penghargaan terkait layanan publik yang dilakukan Pemerintah Kota. Penghargaan yang diserahkan Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai SH PhD diterima Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Nusa Indah Teater, Gedung Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto Kav. 37, Jakarta Selatan, Selasa (05/12/2017).manado

Penganugerahan kepatuhan tertinggi terhadap standard pelayanan publik berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009. Untuk itu, penganugerahan ini diberikan kepada daerah serta kementerian atas prestasinya melaksanakan standard pelayanan publik dengan nilai tertinggi.

“Kita tentunya bersyukur dan merasa bangga karena diberikan penghargaan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Kalau pada tahun lalu (2016) kita tidak mendapatkan penghargaan apa-apa, maka pada tahun 2017 ini, atas kerja keras bersama jajaran pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Manado sehingga bisa meraih penghargaan ini,” ujar Wawali Mor, usai menerima penghargaan. Menurutnya, penghargaan yang diraih Kota Manado sekarang ini, tidak terlepas dari dorongan serta binaan Ombudsman RI dan Ombudsman Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).manado

“Tentunya, ini juga tidak terlepas dari peran Ombudsman Sulawesi Utara yang senantiasa mendorong dan memberikan pembinaan kepada Pemkot Manado sehingga bisa meraih prestasi jni. Untuk itu kami sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ombudsman RI dan Ombudsman Sulawesi Utara,” tandas Wawali Mor.

Dirinya berharap, dengan diterimanya penghargaan dari Ombudsman RI tersebut, pelayanan kepada masyarakat Kota Manado akan meningkat dan lebih maksimal.

“Harapan kami kedepan, agar bisa lebih meningkatkan terus pelayanan kepada masyarakat, sehingga membawa hasil yang lebih maksimal,” jelas Wawali Mor yang turut didampingi Kabag Orpad Pemkot Manado Inov Innov Walelang SH.(mlz)