Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Implementasi Kasih Natal, GSVL-MOR Wujudkan Dengan Korban Banjir

×

Implementasi Kasih Natal, GSVL-MOR Wujudkan Dengan Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Hari Natal menjadi momentum bagi umat Kristiani di seluruh Dunia merayakan bersama keluarga. Berbeda dengan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Natal 2017 kali ini justru merayakan hari Natal bersama warga yang terkena dampak banjir 16 Desember baru-baru ini.

manado
Ketua TP-PKK menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir

Walikota GSVL didampingi Ketua TP-PKK yang juga Ketua PMI Kota Manado Prof DR DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, mendatangi rumah-rumah warga yang terkena bencana dan langsung menyerahkan bantuan bahan natura seperti beras, minyak kelapa, telur, air mineral dan lainnya serta mengucapkan selama Natal.

“Di hari Natal ini, saya ingin menyapa warga Kota Manado sekaligus memberikan bantuan, khususnya bagi mereka yang mengalami musibah banjir tanggal 16 Desember lalu. Saya ingin berbagi bersama mereka,” ujar Walikota pilihan rakyat Manado, Senin (25/12/2017).manado

Walikota Vicky Lumentut mengawali kunjungan dengan beribadah Natal bersama jemaat GMIM Adulam Bumi Nyiur. Ibadah dipimpin Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR Arthur Rumengan MTh.

Kehadiran Walikota Vicky Lumentut dan keluarga dalam ibadah Natal jemaat GMIM Adulam di lokasi korban banjir Kelurahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea itu, begitu berkesan.

“Saya bersyukur karena bisa beribadah Natal dengan jemaat GMIM Adulam. Mungkin ini adalah ibadah saya yang pertama dengan jemaat ini. Apalagi, saya tahu anggota jemaat ini sebagian besar ada yang kena banjir,” ungkap Walikota Vicky Lumentut.

Dirinya berharap, meski mengalami banjir dan membuat warga harus ekstra keras membersihkan endapan lumpur dan material rumah tangga, namun tetap bersyukur.

“Saya berharap, di hari besar ini, hari Natal Yesus Kristus, walaupun dalam suasana keprihatinan karena banjir, saya mengajak mari kita tetap bersyukur karena bisa tiba di hari Natal dengan tubuh yang sehat,” tandas Walikota GSVL.

Hal yang sama juga diungkapkan Prof Paula saat ikut berkunjung. Dimana warga korban banjir merupakan perwujudan makna Natal dari Kasih Kristus.

“Natal hakekatnya adalah Kasih, Kasih yang terbesar diberikan kepada kita, lewat Karya Agung kelahiranNya,” ujar Prof Paula, yang adalah Rektor Universitas Negeri Manado itu.

Tidak hanya Walikota Vicky Lumentut dan Prof Paula yang datang menemui warga korban banjir, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan istri serta Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Drs Rum Dj Usulu serta Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado James Karinda SH MH ikut bergabung untuk ‘pasiar’ Natal.

Beberapa lokasi korban banjir seperti di Kecamatan Wanea yakni Kelurahan Bumi Nyiur, Pakowa Lingkungan 5 atau kompleks GMIM Samaria Pakowa, Tanjung Batu belakang Bank BTPN dan Lorong Wanea serta kompleks tampal ban. Juga di Kecamatan Sario yakni Kelurahan Sario Kota Baru atau kompleks Jalan Siswa.(aldi)