Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Sekkot Usulu Buka Bimtek Perencanaan Daerah Yang Digelar Bapelitbangda

×

Sekkot Usulu Buka Bimtek Perencanaan Daerah Yang Digelar Bapelitbangda

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO — Walikota Manado Vicky Lumentut di wakili Plt Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Dj, Usulu membuka Bimbingan Teknis Perencanaan Daerah yang di gelar  Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado sejak hari Kamis (05/04/2018)  sampai Jumat (06/04/2018), bertempat di Hotel Ibis Manado.Acara bimtek ini dihadiri oleh para Kasub dan Operator dari beberapa Perangkat Daerah.

Walikota Manado dalam sambutannya di bacakan Sekda Usulu menyampaikan bahwa perencanaan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi pembangunan Kota Manado. Salah melakukan perencanaan, maka akan salah dalam membangun suatu kota. Diharapkan Bimtek Perencanaan Daerah ini sangat bermanfaat bagi pembangunan Kota Manado.

Bimtek Perencanaan Daerah ini berfokus pada Penginputan Aplikasi Simral. Karena salah satu hal yang melatarbelakangi Bimtek ini yaitu mengenai masalah-masalah yang ditemui oleh para operator Perangkat Daerah ketika melakukan penginputan di Aplikasi Simral. Oleh karena itu Bapelitbangda mendatangkan narasumber khusus dari Bappeda Kota Tangerang Selatan.

Kedua narasumber yang akrab disapa Pak Eka dan Pak Raditya ini berbagi pengalaman mengenai cara penginputan di Aplikasi Simral. Selain itu banyak masalah-masalah yang sudah diinventarisir oleh Bapelitbangda, serta masalah-masalah yang dihadapi oleh operator dari beberapa Perangkat Daerah yang sudah dikemukakan pada Bimtek ini, sehingga lewat bantuan dari narasumber Bappeda Kota Tangerang Selatan bisa diselesaikan bersama.

Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Kaban Liny menutup Bimtek ini dengan mengaharapkan agar Bimtek Perencanaan Daerah Kota Manado lewat Aplikasi Simral bermanfaat bagi Pembangunan Kota Manado.(mlz)