Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Sat Pol PP Manado Mulai Sidak Pro Kamling Di Tiap Kecamatan

×

Sat Pol PP Manado Mulai Sidak Pro Kamling Di Tiap Kecamatan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO -Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado melakukan sidak prokamling diseluruh wilayah kecamatan kota Manado, kemarin Sabtu 7/7/2018.

Pemerintah Kota Manado terus melakukan pembenahan wilayah hingga perilaku masyarakat. Dari hasil pemeriksaan prokamling di lima kecamatan yg telah dilaksanakan sejak dua hari berturut-turut, hasilnya sangat minim. Hanya dua kecamatan yang mempersiapkan kelengkapan yang dapat menunjang kegiatan program pemerintah.

Pada hari jumat hingga hari sabtu kemarin tim penilai Satuan Polisi Pamong Praja mengunjungi wilayah kecamatan Bunaken Darat, kecamatan tuminting, kecamatan singkil, kecamatan mapanget dan kecamatan tikala. Alhasil dari ke lima kecamatan tersebut hanya ada dua kecamatan yg memenuhi syarat yaitu kecamatan tuminting dan kecamatan mapanget.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan dan kelayakan poskamling kedua kecamatan tersebut memiliki bobot nilai berupa program kegiatan kelembagaan seperti buku tamu, buku piket, buku laporan harian, patroli wilayah serta kebutuhan yg berada di dalam poskamling untuk menunjang dari gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Camat Mapanget R A Heydemans, SE, M.Si sangat berterima kasih atas kunjungan dan masukan nya,pihaknya akan terus mengintensifkan pelaksanaan prokamling di wilayahnya. “Setiap malam kami melaksanakan kegiatan patroli dengan menggandeng polsek mapanget dan babinsa setempat untuk membasmi penyakit masyarakat seperti kumpul kebo, minuman keras, narkoba, dan judi”. Pungkasnya.

Kepala Satuan Pol PP Xaverius A Runtuwene S.IP berharap untuk kecamatan lainnya agar dapat memenuhi dan melaksanakan program pemerintah khususnya prokamling sebagai benteng utama.”Kami berharap untuk pihak kecamatan mempersiapkan dan mengaktifkan kembali prokamling bukan hanya saat lomba yg dilaksanakan setiap tahun” tegasnya.(angky)