Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Api Membumbung Diatas Parkiran Mobil Dinas Pejabat, Kantor Gubernur Nyaris Terbakar

×

Api Membumbung Diatas Parkiran Mobil Dinas Pejabat, Kantor Gubernur Nyaris Terbakar

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Bangunan yang dikhususkan sebagai tempat parkir kendaraan dinas pejabat eselon II pagi tadi, Rabu (1/8/2018) terbakar.

Bangunan parkir yang terletak di kompleks kantor Gubernur Sulut terbakar karena terjadi korsletnya kabel listrik milik PLN yang berada tepat dibawah pohon beringin. korslet tersebit menyebabkan terbakarnya pohon beringin yang kebetulan tepat berada di bangunan parkir.

Beruntung 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Manado yang berada di Kantor Camat Wanea tidak jauh dari lokasi kebakaran langsung melakukan aksi pemadaman.

Tak lama kemudian 1 Unit pemadam kebakaran Pemprov Sulut yang berada juga tidak jauh dari lokasi kebakaran langsung melakukan aksi pemadaman.

Kantor Gubernur Sulut itu sendiri hanya terpaut sekitar 30 meter dari bangunan parkir yang terbakar.

Saat berada di tempat kajadian perkara (TKP), Komandan Platon (Danton) Damkar Daerah Provinsi Sulut Abdurrahim Billa kepada manadoterkini.com mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi karena percikan api dari kabel listrik tepat berada di pohon beringin yang berdekatan dengan bangunan parkir pejabat Eselon II hingga mengakibatkan pemadaman listrik di kantor gubernur.

“Akibat percikan api dari kabel listrik,” ujar Billa.

Dari pantauan manadoterkini.com peristiwa itu tidak sempat menyebabkan terbakarnya kendaraan dinas serta tidak sampai memakan korban jiwa karena kesigapan petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Manado dan Pemprov Sulut.

Hanya saja banyak ASN yang sempat panik dan menjadi tontonan banuak ASN dan warga. (Rizath)