Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Menteri Susi Datang, Delapan Kapal di Bitung Hancur

×

Menteri Susi Datang, Delapan Kapal di Bitung Hancur

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menegaskan bahwa telah menenggelamkan delapan kapal asing pencari ikan di laut Bitung. Hal itu disampaikan Susi di pelabuhan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Bitung, Senin (20/8/2018).

Mrnurt Susi, ke delapan kapal tersebut merupakan kapal-kapal yang kedapatan melakukan illegal fishing di wilayah laut Indonesia. “Kami akan melakukan penenggelaman delapan kapal yang tertangkap melakukan ilegal fishing,” ujar Susi Pudjiastuti.

Diketahui, penenggelaman kapal tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku dan juga sesuai dengan undang-undang tentang ilegal fishing.

Lanjut Susi, dengan dilakukanya penenggelaman kapal ini, kedaulatan laut NKRI dapat terjaga dan di samping itu pula kelestarian perikanan di laut Sulawesi Utara mempunyai ekosistem yang baru. “Penenggelaman itu akan membuat ikan mendapatkan tempat tinggal baru,” kata Susi.

Diketahui, Menteri Susi tiba di Manado pada Minggu 19 Agustus  2018 disambut oleh Sekprov Edwin Silangen. Nampak juga hadir pimpinan dari PSDKP, Dirpolair, Kapolda Sulut, Danlantamal VIII, serta masyarakat setempat. (*/Rizath)