Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Rakorev Triwulan II Tahun 2018, Wawali Mor: Bangun Kota Cerdas Dimulai Dari ASN Cerdas

×

Rakorev Triwulan II Tahun 2018, Wawali Mor: Bangun Kota Cerdas Dimulai Dari ASN Cerdas

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO — Untuk membangun Kota Cerdas harus dimulai dari membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Cerdas dan professional dalam tugas. Hal itu dikatakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diwakili Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, saat membuka dan memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Triwulan II Tahun Anggaran 2018, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (08/08) siang tadi.

Menurutnya, ASN yang Cerdas dan professional adalah birokrat yang mampu menterjemahkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado sampai lima tahun kedepan. Sehingga tercipta birokrasi yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Untuk membangun kota Cerdas harus dimulai dari membangun birokrasi ASN yang juga cerdas, profesional sehingga mampu bekerja mengolah visi dan misi yang berpihak pada masyarakat dalam pelayanan publik, mewujudkan good governance,” tukas Wawali Mor. Selain itu, ASN harus memiliki disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

“Bekerjalah dengan disiplin dan wajib dijalankan secara maksimal. Kita harus bekerja keras untuk mencapai nilai A pada saat sedang menjabat. Saya berharap dalam forum ini kita bisa mengupayakan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Dalam laporannya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado Johnli Tamaka SE menjelaskan sesuai hasil peng-inputan Monitoring dan Evaluasi secara elektronik (e-MONEV), kinerja Pemkot Manado sampai Triwulan II Tahun 2018 untuk fisik mencapai 45,92 persen dan keuangan mencapai 16,19 persen atau Rp193.343.605.455 dari total anggaran belanja langsung sebesar Rp1.151.758.500.000.

Rakorev Triwulan II Tahun 2018 tersebut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kaban Bapelitbang DR Liny Tambayong serta para Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado.(*/tim)