Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Manado Butuh Rumah Susun, Lahan Pemukiman Kurang dan Penduduk Bertambah

×

Manado Butuh Rumah Susun, Lahan Pemukiman Kurang dan Penduduk Bertambah

Sebarkan artikel ini
manado
Kaban Liny Tambajong

manadoterkini.com, MANADO – Pembangunan rumah susun di Kota Manado itu sangat dibutuhkan. Hal itu dikarenakan pertambahan penduduk di Kota Manado yang menyebabkan kebutuhan hunian meningkat, sedangkan lahan untuk permukiman terbatas. Sehingga diadakan kegiatan ini yang bertujuan untuk menyediakan acuan pembangunan dan pengembangan hunian vertical Kota Manado yang berisi arah pengembangan, tujuan, kebijakan dan strategi serta rumusan program terkait perwujudan hunian vertical di Kota Manado.

Tim Konsultan memaparkan kajian kebutuhan Rumah Susun di Kota Manado. Selain Rusun, akan disediakan juga fasilitas-fasilitas umum dan sosial. Sehingga dampak positif dari pembangunan rusun membuat penggunaan lahan lebih efektif, masyarakat dari berbagai kalangan memiliki kesempatan mendapat hunian dekat pusat kegiatan, tersedianya RTH dan lahan penyerapan air.

Diharapkan pembangunan rusun juga dikaji untuk dasar hukum atau kerangka regulasi yang mendukung atau mendorong Pembangunan Rumah Susun di Kota Manado, sehingga nantinya masyarakat tertarik dan lebih memilih tinggal di Rusun. (*/tim)