Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

10 Nama Calon Komisioner Mitra Dikirimkan ke KPU RI

×

10 Nama Calon Komisioner Mitra Dikirimkan ke KPU RI

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, RATAHAN – Panitia seleksi (Pansel) Calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), berhasil menyisahkan 10 nama calon komisioner KPU Mitra, hasil test wawancara. 10 calon komisioner yang dimaksud yakni Otie Tamod, Hensli Peleng, Wolter Dotulong, Donald Pakuku, Irfan Rabuka, JhonlyPangemanan,Otniel Wawo, Gledies Kowureng, Jefri Sumarauw dan Neldi Lontaan. Pun 10 nama tersebut baru saja mengikuti tahapan akhir yakni fit and proper test (FPT) pada Jumat, pekan lalu.

Dr Johny Taroreh, Ketua Pansel Komisioner KPU, menerangkan, 10 nama calon komisioner tersebut telah dikirimkan ke KPU RI setelah dilakukan FPT oleh KPU Provinsi yang ditugaskan KPU RI. Jadi menurut Taroreh, bukan menjadi kewenagan pihak pansel untuk mengomentari mengenai tahapan FPT. “Sekarang tinggal pleno KPU RI untuk menentukan lima nama,” terang Taroreh.

Peryataan Taroreh dibenarkan Komisioner KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh. Dikatakan Mewoh, hasil FPT 10 calon komisioner dikirimkan ke KPU RI tak lama setelah pelaksanaan FPT pada Jumat, pekan lalu. Paling penting menurut Mewoh, tidak ada intervensi dari pihak tertentu untuk meleloskan calon komisioner. “KPU independen. Yang terpilih adalah orang-orang yang terbaik,” tulis Mewoh melalui pesan whatsApp.

Lanjut dikatakan Mewoh, urusan jadual pelantikan lima komisioner KPU di masing-masing kabupaten dan kota, nanti ditentukan KPU RI. “Sesuai jadual dari KPU RI,” pungkas Mewoh. (Jay)