Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Dibuka Presiden, Lomban Hadiri TKN, PINDesKel dan Gelar Teknologi Tepat Guna XX 2018

×

Dibuka Presiden, Lomban Hadiri TKN, PINDesKel dan Gelar Teknologi Tepat Guna XX 2018

Sebarkan artikel ini

received_240690313292886manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban SE MSi, didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Khouni Lomban-Rawung MSi menghadiri undangan Dirjen Pemerintahan Desa Kemendagri, dalam acara Temu Karya Nasional (TKN), Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKel) dan Gelar Teknologi Tepat Guna XX (TTG) Tahun 2018.

Menurut Lomban, kegiatan ini dibuka Presiden RI, Joko Widodo, Jumat (19/10/2018), di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

“Pak Presiden dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal, dan mencontohkan sebuah benda terlihat dari jauh indah, ternyata tidak benar-benar indah saat dilihat dari jarak yang dekat. Artinya, jika ingin melihat sesuatu yang utuh seperti melihat pemandangan alam, kita perlu melihat dari jauh sekaligus melihatnya dari dekat,”ujarnya.

Lomban juga menambahkan, maksud Pak Presiden, banyak sekali kebijakan yang tidak berjalan karena permasalahan detail di lapangan. Permasalahan kecil yang bisa mengakibatkan gagalnya sebuah pencapaian besar. “Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 21 Oktober 2018, semoga bisa berjalan sesuai jadwa yang ditetapkan,”ungkap Lomban.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Jefri Wowiling MSi. (Refly)