Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Besuk Bocah Yang Diduga Dibakar

×

Olly Dondokambey Besuk Bocah Yang Diduga Dibakar

Sebarkan artikel ini

TP -PKKmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengunjungi Jessica Mananohas, bocah perempuan berusia 10 tahun asal Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe di Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Manado.

Jessica sendiri diduga dibakar oleh OS alias Olga pada 12 September 2018 lalu. Siswi kelas IV SD itu harus menahan kesakitan luar biasa akibat luka bakar 85% di sekujur tubuhnya karena disiram minyak tanah lalu dibakar.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tak tinggal diam. Olly Dondokambey datang menyambangi Jessica yang tergolek lemah di Ruang PICU RSUP Kandou Manado, Senin (22/10/2018).

Usai keluar dari ruang perawatan, Olly mengaku sedih dan prihatin sehingga meminta kepada pihak rumah sakit untuk memberikan perawatan intensif kepada Jessica. ”Saya minta pihak rumah sakit untuk merawat korban dengan baik,” ucap Olly.

Olly pun berjanji akan terus memantau perkembangan kesehatan serta membantu biaya pengobatan Jessica. “Saya turut berduka atas apa yang menimpa Jessica, dan nantinya biaya pengobatannya akan ditanggung oleh pemerintah,” kata Olly.

Tak hanya itu, Olly juga memberikan dukungan moril kepada pihak keluarga. “Ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan kepada sesama. Apalagi korban masih anak-anak,” ujar Olly.

Olly berharap, peristiwa yang dialami Jessica jangan terulang kembali di Sulut. “Peran aktif keluarga, lingkungan, sekolah dan pemerintah harus lebih dioptimalkan, sehingga kejadian-kejadian seperti ini tak terulang,” jelasnya.

Sementara itu, aktivis perlindungan anak Sulut, Jull Takaliuangan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Olly. “Memang yang dibutuhkan Jessica saat ini adalah dukungan moral, dan kami sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut,” tandas Jull. (*/Rizath)