Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Hadiri MUSDA ke XII KNPI Kota Bitung, Ini Kata Lomban

×

Hadiri MUSDA ke XII KNPI Kota Bitung, Ini Kata Lomban

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban hadir pada Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bitung yang digelar di Ruang Sidang Lt. IV Kantor Walikota Bitung, Rabu (31/10/2018).

Lomban dalam sambutannya mengatakan era sekarang ini pemuda harus mengedepankan kemampuan otak dari pada otot. Dalam mencapai tujuan organisasi sehingga mampu berkontribusi dalam mengisi pembangunan saat ini.

“Apa yang sudah di perjuangkan pendahulu-pendahulu kita mulai dari diikrarkannya sumpah pemuda serta bagaimana para pemuda terlibat dalam proses kemerdekaan bangsa serta berbagai perjuangan lainnya, harus menjadi motivasi bagi pemuda sekarang ini,” kata Lomban.

Lanjutnya, negara kita penganut paham demokrasi tapi demokrasi yang terkontrol bukan demokrasi tanpa aturan. Sehingga selaku orang muda kita harus menjalankan demokrasi sesuai aturan yang berlaku.
KNPI
Menurut Lomban, tolak ukur untuk melihat sejauh mana penerapan demokrasi mampu dilakukan para pemuda dapat dilihat pada pergelaran pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun depan di negara kita lewat pemilihan Prsiden dan pemilihan legislatif.

“Pemilihan memang nanti akan dilaksanakan tahun 2019, namun saat ini prosesnya sudah jalan. Untuk itu, pemahaman tentang demokrasi sangat penting khususnya di KNPI karena organisasi kepemudaan ini sangat identik dengan politik,” ujar Lomban.

Lomban juga mengatakan bahwa tantangan yang harus dihadapi KNPI dalam mewujudkan demokrasi yang baik adalah keberadaan orang-orang di KNPI yang terdiri dari warna-warni politik yang berbeda-beda. “Perbedaan yang ada di KNPI janganlah menjadi unsur perpecahan melainkan bagaimana perbedaan itu menjadi suatu kekuatan untuk bersatu mewujudkan demokrasi yang sehat dalam mengisi pembangunan saat ini.” katanya

Turut hadir juga dalam MUSDA KNPI yaitu Asisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, Kadispora kota Bitung Anita Lomban, DPD II KNPI provinsi Sulut, OKP dan instansi terkait lainnya.(Refly)