Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Ini Yang Disampaikan Lomban Saat Hadiri Pelantikan Lansia Rayon 1 Kota Bitung

×

Ini Yang Disampaikan Lomban Saat Hadiri Pelantikan Lansia Rayon 1 Kota Bitung

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban hadir pada pelantikan pengurus Lansia Rayon 1 Bitung digelar di gedung Gereja GMIM Abraham Duasaudara kota Bitung, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan tersebut diawali dengan Ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Frangky Kalalo dan dihadiri Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung dan Ketua Lansia Sinode GMIM Dra Rosye Kalangi.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan momentum pelantikan ini merupakan saat yang tepat untuk merangkai berbagai program kedepan terkait dengan fungsi dan peran Lansia di era saat ini.

“keberadaan Lansia tidak bisa dipandang sebelah mata mengingat terjadinya peningkatan pemberdayaan manusia ditengah kehidupan keluarga, masyarakat bahkan berjemaat tidak lepas dari peran Lansia,” tutur Lomban

Menurut Lomban saat ini harus ada program-program yang baik untuk para Lansia termasuk setiap Lansia harus terdata dalam program BPJS Kesehatan karena masih ada Lansia di kota Bitung yang belum memiliki fasilitas kesehata tersebut.

“Saya kira momen ini sangat tepat bagi pengurus untuk bekerja sama dengan berbagai pihak terkait secepatnya mendata para Lansia yang belum memiliki fasilitas BPJS Kesehatan agar segera memilikinya,” ujar Lomban.

Lomban berharap kedepannya para Lansia tetap semangat menjalankan tugas sebagai saksi Tuhan ditengah masyarakat dengan memberikan teladan hidup lewat sikap, tutur kata dan berbagai karya sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan. (Refly)