Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Gelar Rapat Akhir Tahun (RAT) PUSKUD Sulut Tahun 2018 Sukses

×

Gelar Rapat Akhir Tahun (RAT) PUSKUD Sulut Tahun 2018 Sukses

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Provinsi Sulawesi Utara, Heard Runtuwene, dalam sambutannya membuka RAT PUSKUD Sulut Tahun Buku 2017, Jumat (30/11/2018) di Hotel Grand Puri Manado, menyampaikan Pusat Koperasi Unit Desa harus lebih profesional , inovatif dan mandiri.

“DEKOPIN memberikan apresiasi kepada PUSKUD Sulut yang telah menjalankan amanat Undang-undang nomor 25 Tahun 1992 tentang Koperasi, dengan melaksanakan RAT Tahun Buku 2017, ini bisa memotivasi Koperasi lain. Saya berharap hasil RAT bisa menjadi acuan demi kemajuan PUSKUD Sulut,” kata Heard Runtuwene.

Sementara itu, Ketua PUSKUD Sulut, Ratu Dareda, mengatakan rapat ini digelar untuk mempertanggungjawabkan program kerja tahun 2017.

“Program-program ini didukung oleh anggota, dan telah berjalan meski memang terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaannya. Jadi program yang tidak dapat dilaksanakan karena ada hambatan-hambatan ini, sesuai kesepakatan dan keputusan bersama akan diprogamkan ulang pada tahun 2019 nanti” jelas Dareda saat ditemui usai rapat.

Selain itu, agar program-program dari PUSKUD Sulut dapat berjalan dengan baik, forum telah menyepakati akan melakukan pembenahan kelembagaan hingga batas waktu paling lambat 31 Maret 2019.

“PUSKUD Sulut akan menggelar rapat anggota untuk memutuskan program yang akan dilaksanakan, yang tertunda pada tahun 2017 dibawah ke tahun 2018,” tandas Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda.

Kegiatan tersebut diikuti 174 KUD dari 243 KUD Se Sulut, seluruh anggota tampak bersemangat dalam memberikan masukan-masukan untuk kemajuan PUSKUD Sulut, serta para peserta bersepakat dan berkomitmen mendukung kepengurusan PUSKUD Sulut.(angky)