Jum'at, 14 Desember 2018

KPUD Minsel Gelar Bimtek Pedoman Laporan Audit Dana Kampanye Pemilu 2019

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Kmis (6/12) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pedoman Audit Laporan Dana Kampanye Pemilu 2019. Hadir mewakili KPUD Minsel Yurnie Sendow selaku Divisi Hukum.

Bertempat di Hotel Sutan Taja Amurang, kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga ini dibagi dalam 2 sesi.

Sesi pertama adalah materi terkait pedoman audit laporan dana kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019 dan sesi kedua adalah penjelasan tentang Sistem Aplikasi Dana Kampanye (Sidakam) versi terbaru yaitu versi 19 sebagai penyempurnan versi 17 dan 18.2.

Dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya KPUD memberikan sosialisasi kepada partai politik (Parpol) terkait pedoman audit dana kampanye meskipun yang akan mengaudit adalah Kantor Akuntan Publik (KAP).

“Peran helpdesk dalam pelaporan dana kampanye harus dioptimalkan terutama jelang penerimaan LPSDK dan yang terakhir adalah tahap LPPDK,” kata Sendow.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*