Senin, 21 Januari 2019

Cegah DBD, Walikota Manado Fogging Kuburan dan Sekolah

manadomanadoterkini.com, MANADO - Walikota Manado Vicky Lumentut menggelar fogging pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah (DB) di beberapa lokasi.

Salah satu yang menjadi sasaran fogging adalah area pemakaman atau pekuburan Teling.

Dalam fogging tersebut Walikota GSVL turun langsung melakukan pengasapan bersama petugas dari Dinas Kesehatan di area pemakaman teling.

Menurut Walikota pada bulan Desember 2018 ditemukan kasus DBD di beberapa wilayah di Kota Manado, untuk menangkal meluasnya DB maka dilakukan fogging.

manado

“Target pertama kami adalah seluruh area pemakaman di wilayah kota Manado akan kita Fogging mengingat pada bulan Desember banyak warga yang membawa wadah seperti vas bunga yang menjadi sarangnya jentik nyamuk DB,” terangnya.

Lanjutnya juga, sekolah sekolah juga akan menjadi target Fogging pasca liburan panjang akan berakhir pekan ini.

“Bukan cuma area pemakaman, tapi juga sekolah-sekolah mengingat tanggal 7 Januari para siswa akan mulai aktivitasnya, yang diharapkan saat masuk sekolah nanti nyamuk DB sudah teratasi lebih dulu,”tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pagi tadi, Asisten III Frans Mawitjere, Kepala Dinas Kesehatan dr Marini Kapojos bersama Camat Wanea Mario Karundeng. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*