Senin, 21 Januari 2019

Kuota Pemkot Manado 199 Orang, 178 CPNS Dinyatakan Lulus

manado

Tes CPNS di Pemkot Manado dibuka Asisten 3 Frans Mawitjere SH atas nama Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Kepala BKD Corry Tendean SH

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) melalui Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Manado Corry Tendean SH mengungkapkan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melalui Panitia Seleksi Nasional telah menetapkan 178 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Manado tahun 2018 dinyatakan lulus seleksi, dari kuota 199 orang.

“Untuk kuota formasi CPNS Pemkot Manado tahun 2018 yakni 199, namun yang dinyatakan lulus seleksi oleh Panitia Seleksi Nasional adalah 178 orang,” ujar Tendean, Selasa (08/01/2019) siang.

178 CPNS tersebut telah melalui tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sampai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XI di Manado.

Tendean kemudian menerangkan alasan kuota 199 yang tersedia untuk Pemkot Manado tidak terisi semua. “Ini dikarenakan 21 formasi jabatan lainnya tidak terisi disebabkan tidak ada pelamar,” ungkapnya.

manado

Kepala BKD Manado Corry Tendean bersama Kabag Humas Steven Runtuwene

Tahapan seleksi CPNS telah berjalan sesuai mekanisme dan aturan main yang ada. Bahkan, hasil tes yang diperoleh dari SKD dan SKB telah digodok KemenPAN-RB. Seleksi CPNS Kota Manado tahun 2018 dilakukan secara ketat dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Untuk hasil seleksi didasarkan pada nilai Passing Grade.

“Karena pada Passing Grade hanya 50 peserta yang lulus, maka KementerianPAN-RB mengambil kebijakan untuk menggunakan sistem Ranking dan dari hasil seleksi itu, Panitia Seleksi Nasional telah mengumumkan ada 178 pesetta CPNS yang lulus,” jelas Tendean.

Kemudian untuk tahapan selanjunya, 178 peserta CPNS tersebut selanjutnya akan melengkapi berkas dari 14-18 Januari 2019 pekan depan.

“Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi bkd.manadokota.go.id, dan cari tahu apa saja yang nanti disiapkan untuk kepengkapan berkas,” tandas Tendean, yang didampingi Kabag Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Steven Runtuwene SSos.(*/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*