Senin, 21 Januari 2019

Walikota Manado Terima Penghargaan Indeks Kota Cerdas Indonesia 2018

manadomanadoterkini.com, MANADO – Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) tahun 2018, menetapkan Kota Manado sebagai terbaik pertama Kategori Kota Sedang. Alhasil, Rabu (09/01) pagi tadi, di gedung Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Wali Kota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menerima langsung penghargaan tersebut.

Menempati posisi teratas, Kota Manado memperoleh nilai 59,04, peringkat kedua diraih Kota Salatiga 58,99 dan peringkat ketiga Kota Yogyakarta dengan nilai 58,96.

“Saya atas nama pemerintah dan masyatakat Kota Manado tentunya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kompas yang telah menetapkan Manado peringkat pertama Indeks Kota Cerdas Indonesia kategori kota sedang,” ujar Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Manado itu mengatakan dalam bekerja membangun Kota Manado, dirinya tidak pernah berharap mendapatkan penghargaan.

Menurutnya, penghargaan merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan pemerintah, masyarakat dan stakeholder yang ada di Kota Manado.

“Kami tidak tahu jika kerja kami dinilai dan diapresiasi dalam bentuk penghargaan. Bagi saya, bekerja untuk kepentingan masyarakat adalah pekerjaan yang harus kami lakukan tanpa mengejar penghargaan,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Tampak mendampingi Walikota Vicky Lumentut dalam penerimaan penghargaan IKCI tahun 2018, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP’-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erwin Kontu SH, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos serta Staf Khusus Walikota Manado JJ Mantje Nelwan.(*/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*