Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Gelar Rapat Pertemuan Dengan Tim BPK Perwakilan Sulut

×

Pemkab Minsel Gelar Rapat Pertemuan Dengan Tim BPK Perwakilan Sulut

Sebarkan artikel ini

minselPemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat Pertemuan bersama dengan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di lantai IV Kantor Bupati Minsel, Kamis (7/2/2019) .

Rapat yang dipimpin oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE  tersebut membahas berkaitan dengan persiapan Pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemkab Minsel Tahun Anggaran 2018.

pemkab minsel

Dalam sambutannya Bupati mengatakan dalam proses pemeriksaan interim BPK kali ini, agar para Kepala Perangkat daerah (PD) serta pengelola kegiatan untuk koperatif dalam memberikan data dan informasi yang Akurat/Valid kepada tim BPK.

“Data dan informasi terkait permintaan tim, paling lambat diserahkan pada minggu depan dengan berkoordinasi dengan Inspektorat Minsel,” ujar Bupati.

pemkab minsel pemkab minsel

Bupati menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan tim BPK untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan permintaan.

Sementara itu, bagi perangkat daerah yang terlambat memasukan dokumen sesuai batasan waktu, pihaknya akan memberikan teguran dan sanksi kepada masing-masing unit kerja yang tidak memenuhi permintaan dokumen.

pemkab minsel

“Selama proses pemeriksaan interin tersebut untuk penjabat tinggi pratama tidak diperkenankan untuk keluar daerah (TL) dikecualikan urusan urgensi yang tidak dapat diwakili namun harus sepengetahuan dengan Tim BPK – RI dan Sekdakab,” ungkap Bupati.

Bupati berharap seluruh PD dan pengelola keuangan untuk terus melakukan update Informasi pemeriksaan tim BPK serta serius, sehingga capaian tahap awal dalam audit ini dapat sesuai dengan harapan dan target kerja.

pemkab minsel

Sementara itu, Ketua Tim pemeriksa BPK – RI Perwakilan Sulut Rivey Jasin menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Minsel yang menunjukkan keseriusannya dalam proses pemeriksaan.

Pihaknya meminta kepada PD serta pejabat terkait lainnya untuk dapat memberikan data dan informasi yang akurat sesuai yang dimintakan.

pemkab minsel

“Proses pemeriksaan akan kita mulai, kami berharap kepada Pengelola keuangan untuk dapat memberikan keterangan, informasi serta data yang ada, karena hal ini akan menjadi rujukan sebelum kami mengambil kesimpulan hasil,” pungkas Jasin.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekdakab Denny Kaawoan SE MSi, Kepal Inspektorat Minsel Adri Keintjem SH, Para Kepala Perangkat Daerah, serta Pejabat Pengelola Anggaran Tahun 2018.(dav)