Jum'at, 29 Mei 2020

Pembinaan Sebelum Berlomba, Kapolres Minahasa Bekali Para Atlit Karate

minhasa

SEMANG : Latihan bersama yang dipantau langsung Kapolres Minahasa

manadoterkini.com, TONDANO – Tanggal 5-7 April 2019, Kota Tomohon akan menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan karate open tournament Kajati Cup.

Dalam kejuaraan yang rencananya mengambil tempat di gedung olahraga Babe Palar tersebut, sejumlah atlet yang berasal dari Kabupaten Minahasa dipastikan akan ikut serta.

Demi mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan lomba, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK yang juga merupakan atlit karate memimpin pelaksanaan latihan bersama beberapa perguruan yang ada di Tondano.

“Latihan bersama ini bertujuan untuk mematangkan para atlet karate yang akan mengikuti kejuaraan Karate open tournament Kajati Cup 2019 yang akan dihelat di Kota Tomohon,” ujar Kapolres di sela latihan yang dilaksanakan di Aula Tansa Trisna Mapolres Minahasa.

Lanjutnya, keikutsertaan para atlit dalam kejuaraan resmi tersebut adalah sebagai wadah pembinaan dalam olahraga Karate disetiap perguruan.

“Semoga dengan adanya kejuaraan seperti ini, bisa melahirkan atlit-atlit yang berprestasi, bermental sportif, jujur dan disiplin serta berjiwa bushido,” jelas Kapolres Situmorang.

Kejuaraan tersebut nantinya akan mempertandingkan tujuh kelas; yakni usia 7-9 tahun, pra pemula 10-11 tahun, pemula 12-13 tahun, kadet 14-15 tahun, junior 16-17 tahun, U-21 Tahun dan antar master di atas 35 tahun.

Pendaftaran dibuka hingga 3 April 2019 dan akan memperebutkan Piala Kejati, Piala Wali Kota Tomohon, hadiah uang tunai serta piagam penghargaan. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*