Jum'at, 5 Juni 2020

Penilaian Lomba Hatinya PKK, Fenny Lumanauw Ungkap Kesiapan Minahasa

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Desa Kopiwangker Kecamatan Langowan Barat menjadi utusan Kabupaten Minahasa dalam lomba Hatinya PKK tingkap provinsi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, SIP mengatakan bahwa persiapan untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi sudah dilakukan.

Menurutnya, telah dilakuman seleksi secara berjenjang mulai dari lomba antar desa dan kecamatan yang dilakukan selama tiga bulan. Dan hasilnya Desa Kopiwangker yang pantas mewakili Kabupaten Minahasa dalam lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi.

“Telah dilakukan pendampingan selama dua pekan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa bersama dinas-dinas terkait di Desa Kopiwangker,” ungkapnya pada Selasa 25/03 tadi saat menerima tim penilai dari tingkat provinsi sembari menambahkan bahwa adapun lomba-lomba yang diikuti Kabupateb Minahasa amtaranya lomba IVA TEST di Desa Sea Kecamatan Pineleng, lomba Posyandu, lingkungan bersih sehat di Desa Lotta Kecamata  Pineleng, Lomba UP2K di Desa Kinali Satu Kecamatan Kawangkoan, lomba PAAR di Desa Parepei Kecamata. Remboken, serta lomba Administrasi di Desa Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat. “Kabupaten Minahasa sudah siap untuk dinilai oleh tim dari Provinsi Sulawesi Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabub) Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) menyampaikan bahwa tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Karena itu, lomba yang penyelenggaraannya dilakukan secara berjenjang dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional merupakan salah satu upaya TP-PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera melalui menciptakan ketahanan pangan keluarga khusunya pemanfaatan pekarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok.

“Untuk itu melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat agar dapat memberdayakan potensi keluarga termasuk pemanfaatan pekarangan dan kreatifitas dalam mengolah barang bekas tidak terpakai menjadi media tanam yang mampu menghasilkan,” kata RD sapaan akrab Wabub Minahasa.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili Ketua Bidang Pokja 1 Sus Maritje Sualang-Pangemanan, S.Pd, mengajak semua stakeholder terkait untuk bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa yang sudah memberikan berkat, kesehatan, semangat dan motivasi yang tinggi untuk menjalankan program-program PKK.

“Salah satu kegiatan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 dan pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tahun 2019 adalah pelaksanaan lomba-lomba kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Dengan harapan membawa dampak yang baik dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*