Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Di Manado, Iring-Iringan Presiden Jokowi Dicegat Ribuan Masyarakat

×

Di Manado, Iring-Iringan Presiden Jokowi Dicegat Ribuan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
jokowi
Ribuan warga mencegat iring-ringan rombongan Presiden Joko Widodo

manadoterkini.com, SULUT – Sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memang spesial di hati masyarakat Sulawesi Utara. Betapa tidak, iring-iringan mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi harus terhenti sembilan kali lantaran dicegat ribuan warga.

Hal ini terjadi ketika Jokowi melakukan kunjungan kerjanya untuk menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Sutan Raja Convention Centre, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (31/3/2019) malam.manado

Warga sangat antusias menyambut kedatangan Jokowi bersama Ibu Negara Iriana sejak keluar dari Bandara Sam Ratulangi Manado hingga lokasi acara.

manado
Presiden Jokowi saat turun dari mobil menyapa warga

Menurut Jokowi, di negara lain tak akan ada peristiwa warga mencegat seorang kepala negara.

Jokowi tiba di Manado sekitar pukul 17.45 Wita. Seharusnya, perjalanan dari bandara menuju lokasi hanya memakan waktu 15 menit, namun, Jokowi terlambat hingga 1,5 jam ke lokasi.

“Apa yang terjadi? Saya di jalan dicegat. Cuma di sini ada presiden lewat dicegat. Kalau cuma memanggil dipinggir jalan enggak apa-apa. Pak, pak, tapi ini di tengah jalan. Berhenti sampai sembilan titik, hanya untuk foto selfie,” ucap Jokowi.

Warga yang mencegat memintanya untuk keluar. Jika dia tidak keluar, kerumunan massa tidak akan bubar.

Para warga, kata Jokowi, sekadar meminta berfoto bersama. Jokowi pun akhirnya memenuhi permintaan warga itu.

“Mereka minta saya keluar, kalau enggak keluar mereka enggak bubar. Coba, tunjukan, di negara mana presiden dicegat,” ujar Jokowi yang langsung disambut meriah oleh seluruh peserta konferensi. (*/Rizath