Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Hadiri Musrenbang Nasional, Tetty Berharap Minsel Dapat Prioritas Program Pusat 2020

×

Hadiri Musrenbang Nasional, Tetty Berharap Minsel Dapat Prioritas Program Pusat 2020

Sebarkan artikel ini
Jakarta
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE menyalami Presiden Joko Widodo usai pembukaan musrembang nasional di Jakarta

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE  berharap Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bisa mendapat prioritas untuk program-program pemerintah pusat tahun 2020 mendatang.

“Melalui ini, program maupun rencana kerja apa saja, dianggarkan oleh pemerintan pusat. Kita tentu harap Minsel bisa mendapat periotas dalam program-program pusat di tahun 2020 mendatang,” ungkap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini saat menghadiri langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Bupati menyampaikan pentingnya Musrenbang bagi pembangunan daerah. Menurutnya dari sinilah pemerintah menyusun rencana kerja tahun berikutnya yang berintegrasi dengan program pemerintah pusat.

Musrenbang bertema “Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas” dihadiri pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri, Kepala Lembaga Pemerintah non-Kementrian, para Gubernur se- Indonesia, Bupati/Walikota serta para elit pemerintahan se- Indonesia.

Dalam kesempatan ini Bupati Minsel, hadir didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Minsel Tertius Ulaan ST MT dan Kabag Humas dan Protokol (HumPro) Minsel Altin Sualang SSTP MPA.

Seperti diketahui, Undang Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (UU SPPN) mengatur tahapan proses penyusunan rencana pembangunan jangka panjang, jangka menengah, dan tahunan. Salah satu tahapan terpenting yang menjadi bagian dalam proses tersebut adalah Musrenbangnas.(dav)