Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitung

Pengelolaan Keuangan, Pemkot Bitung Kembali Raih WTP

×

Pengelolaan Keuangan, Pemkot Bitung Kembali Raih WTP

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di bawah kepemimpinan Maximiliaan Jonas Lomban, SE MSi selaku Wali Kota dan Ir Maurits Mantiri MM selaku Wakil Wali Kota Bitung kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, di Kantor Perwakilan BPK RI Sulawesi Utara, Senin (27/05/2019).

Penghargaan opini WTP ini sendiri berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bitung Tahun 2018.

Raihan Opini WTP kepada Pemkot Bitung saat ini merupakan WTP ke Delapan secara berturut turut sejak tahun 2012. Opini WTP sendiri diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba kepada Wali Kota Bitung M J Lomban didampingi yang didampingi Ketua DPRD kota Bitung Laurensius Supit.

Lewat pencapaian ini, membuktikan bahwa pengelolaan keuangan Pemkot Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Bitung Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri berada di jalur yang tepat.

“Mari kita bersama-sama bekerja dengan maksimal untuk berbuat lebih baik lagi. Apa yang kita capai di WTP ini harus kita pertahankan, dengan sinergisitas dan kerjasama yang baik bahkan terus dikembangkan karena mempertahankan pretasi itu bukanlah hal yang mudah,” tutur Lomban.

Keberhasilan Pengelolaan keuangan ini tentunya memberikan peran strategis, akuntabilitas dan memberi dampak pada kesejahteraan masyarakat kota Bitung. (REFLY)